GJSM Keliling Pemkab Bireuen ke-107 di Masjid Irhob Barat Simpang Mamplam

Bireuen, beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Bireuen yang diprakarsai Dinas Syariat Islam Bireuen melaksanakan Shalat Subuh Jumat yang merupakan progam Gerakan Jumat Subuh Mengaji (GJSM) Keliling rutinitas dalam wilayah Bireuen dan siraman rohani yang ke-107 di Masjid Irhob Barat Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen, Jumat,4 Desember 2020.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen ini selain dihadiri Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si juga puluhan masyarakat, para Kepala SKPK, para Camat, Muspika serta Imum Mukim dan para Keuchik dalam wilayah Irhob Barat Kecamatan Simpang Mamplam pagi.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bireuen Anwar,S.Ag,MAP mengapresiasi atas partisipasi puluhan masyarakat Irhob Barat datang ke Masjid untuk Shalat berjamaah sekaligus mengikuti pengajian serta siraman rohani dan shalat subuh berjamaah.

“ Sebenarnya masjid ini jamaah subuhnya rutin dilaksanakan semenjak beberapa tahun lalu, dan tidak kurang dari 50 – 80 jamaah setiap hari . Wirid jamaah subuh merupakan wirid yang relative banyak jamaah subuh,” Ungkapnya.

Terpisah matan Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Bireuen H Jufliwan, SH, MM yang sekarang Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bireuen kepada media ini menyebut, GJS bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka peningkatan syariat islam di Kabupaten Bireuen apalagi Bireuen ini sekarang sudah ditetapkan sebagai Kota Santri.

“ Ide dasar ini dicetuskan oleh Bapak Bupati alm H Saifannur,S.Sos dan Wakil Bupati Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si agar seluruh sosok tokoh dan ulama serta seluruh eleman masyarakat melaksanakannya dan mengimplementasikan untuk memakmurkan Masjid dan pengajian-pangajian, baik pengajian anak-anak, majelis taklim, pengajian remaja masjid hingga pengajian akbar,” Ungkap H Jufliwan, SH, MM.

Gerakan Jumat Subuh Mengaji di Masjid Irhob Barat Kecamatan Smpang Mamplam yang ke- 107 diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Tgk. H Saifuddin, SHi. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.