Gencarkan Promosi Desa Wista, Dispar Bengkulu Apresiasi Event Festival Bhumi Belirang 2022

Bengkulu, beritaterbit.com – Event yang bertajuk ‘Festival Bhumi Belirang 2022’ ini digelar Desa Wisata Belitar Seberang sebagai tindaklanjut dari hasil pemenang Desa Wisata Terbaik I tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2021 yang lalu.

Festival bumi belirang ini juga merupakan bentuk apresiasi pemerintah provinsi (Pemprov) Bengkulu kepada pemenang lomba desa wisata tahun 2021 yang merupakan program unggulan Gubernur Bengkulu.

Kepala dinas pariwisata provinsi Bengkulu Saidirman, S.E., M.Si., turut hadir dalam acara pembukaan dan sangat mengapresiasi acara tersebut dimana Desa Belitar Seberang melaksanakan berbagai macam agenda festival diantaranya the wonder of belirang, arenga coffe belirang, belirang fun bike, dan fun camp serta pameran ekonomi kreatif desa.

“Ada 3 faktor penting yang harus kita tingkatkan pada sektor wisata yaitu konsep atraksi, aksesibilitas, dan amenitas. Sehingga, pengelolaan berjalan baik dan destinasi tersebut banyak diminati. Ditambahkan, atraksi adalah apa yang bisa dilihat dan dilakukan oleh wisatawan di destinasi tersebut,” ujar Kadis Saidirman.

Dilanjutkan Saidirman, festival tersebut digelar untuk mempromosikan destinasi wisata, dan produk maupun kesenian yang ada di sana. Serta kegiatan festival ini akan membiasakan pengelola desa wisata di Rejang Lebong agar siap setiap saat menerima, melayani ketika ada kunjungan wisatawan di desa wisata mereka.

“Dengan diselenggarakannya festival tentu mengajak masyarakat agar datang dan berkunjung ke acara tersebut. Mereka bisa menyaksikan berbagai hiburan, dan akan ada banyak produk dari desa wisata yang bisa dibeli,” jelasnya.

Untuk diketahui, bahwa desa Belitar Seberang meraih juara harapan 1 dalam ajang pemilihan desa wisata se-Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan juga mendapatkan desa terfavorit se-Indonesia. (R/adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.