Gelar Pasar Murah, Ahyar Kasim : Bantu Ringankan Daya Beli Masyarakat

Luwu, Sul-Sel/beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Luwu dalam hal ini Dinas Perdagangan menggelar pasar murah di Halaman Kantor Kecamatan Belopa Utara, Selasa (19/4/2022)

Pasar murah ini terlaksana berkat Kerjasama Dinas Perdagangan, Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu.

Dalam acara pembukaan pasar murah tersebut, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Luwu, Ahyar Kasim menyampaikan bahwa pelaksanaan pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan terutama menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H.

“Sehari sebelum memasuki ramadhan, Pemda Luwu bersama Satgas PEN melakukan peninjauan di sejumlah pasar dan menemukan beberapa bahan kebutuhan terutama sembako mengalami kenaikan harga, oleh karena itulah Pemda menggelar pasar murah ini untuk meringankan beban masyarakat,” Jelas Ahyar Kasim.

Ahyar Kasim yang juga merupakan Wakil Ketua Satgas PEN Kabupaten Luwu mengatakan dengan adanya pasar murah ini telah membantu meringankan kemampuan daya beli masyarakat karena harga bahan kebutuhan yang dijual relatif lebih murah dari pasar.

“Paketnya berisi 2 Kg Gula Pasir, 2 Kg Terigu, 1 Kg Mentega, dan 1 Liter Minyak Goreng, dijual dengan harga Rp. 70 ribu rupiah,” ungkap Ahyar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Drs. Husain melaporkan, paket yang disediakan untuk masyarakat Kecamatan Belopa Utara sebanyak 150 paket.

“Kita utamakan dahulu masyarakat miskin, insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan juga di Kecamatan Larompong dan Ponrang Selatan, namun tidak menutup kemungkinan dilaksanakan pula di beberapa kecamatan lainnya,” ujar Husain.

Pelaksanaan Pasar Murah ini juga diikuti oleh PT. Bina Agung Cipta Bersama Cabang Palopo yang menjual produk produk dari Wings. (Ana)

Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.