Gelar Musyawarah, Tiga Pilar Desa Damaikan Warga Bermasalah

Mukomuko,beritaterbit.com – Gelar kegiatan problem solving yang menghadirkan kepolisian sebagai penyelesai permasalahan ditengah masyarakat, Polsek Teras Terunjam Polres Mukomuko siang hari kemarin Selasa (28/09) berhasil mendamaikan warga yang bermasalah.

Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP Witdiarti S.IK, MH, melalui Anggota Humas BRIPTU Yogi S dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, mediasi yang berlangsung di Mapolsek digelar sebagai tindak lanjut warga yang mengalami pencurian dengan menghadirkan Tiga Pilar Desa Setia Budi yang melakukan musyawarah bersama pihak keluarga.

Alhamdulilah terangnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Aipda TH Gultom dan Bhabinkamtibmas Bripka Teguh Kurniawan berhasil mendamaikan kedua belah pihak dimana Saudara SAS (61) selaku korban dan SA (19) sepakat menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dimana pelaku akan mengembalikan uang korban.

Untuk menguatkan kesepakatan, kedua belah pihak kemudian tanpa paksaan menuangkan perdamaian dalam surat tertulis yang kemudian ditandatangani pungkasnya dalam kegiatan yang turut dihadiri Sekdes Setia Budi Suranto Babinsa TNI Serda Trio S.

 

sumber : https://tribratanews.bengkulu.polri.go.id/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.