Gelar Jalan Sehat, Ikfina Harap Jadi Momentum Tingkatkan Solidaritas

Kabupaten Mojokerto, beritaterbit.com – Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pendidikan menggelar Jalan Sehat yang dilaksanakan di Halaman Gor Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Kamis (18/8) pagi.

Kegiatan jalan sehat ini, diikuti oleh seluruh pejabat struktural Dinas Pendidikan dan tenaga pendidik seperti Pengurus Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidik, Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), serta pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Dalam sambutannya, Ikfina menjelaskan, diselenggarakannya kegiatan jalan sehat ini, bisa menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas dan kerjasama tim, dan diharapkan dapat mendukung peningkatan kinerja dari jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto dan para tenaga pendidik di lingkup Kabupaten Mojokerto.

“Semua patut bergembira dan bersyukur karena kita semua dapat berkumpul tanpa ada pembatasan seperti tahun kemarin, kita bisa saling bersilaturahmi untuk mengembangkan rasa memiliki satu sama lain, sehingga masalah pendidikan bisa diselesaikan secara krusial,” jelasnya.

Masih Ikfina, Ia juga menilai, pelaksanaan kegiatan jalan sehat ini, sangat berperan dalam memenuhi kebutuhan fisik maupun psikis ketika saat menghadapi anak-anak bangsa.

“karena kita sangat berperan besar dalam mendidik anak melalui pemikiran atau mindset anak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ikfina juga meminta kepada seluruh pendidik, agar kegiatan jalan sehat ini dapat dimaknai menjadi suatu investasi kegiatan yang positif untuk para pendidik.

“ini merupakan bagian program untuk mengupayakan masyarakat lebih sehat dan pencegahan penyakit,” ungkapnya.

Selain itu, Ikfina juga berharap, para pendidik, kedepannya bisa lebih produktif lagi untuk bangkit maju dalam menyongsong masa depan lebih baik lagi.

“Untuk Itu syaratnya adalah menjadi sehat, karena kita butuh olahraga, dengan olahraga jantung kita terbiasa untuk bekerja, sehingga terbiasa merespon dengan cepat, Jangan takut panas karena kita membutuhkan vitamin D untuk sistem imun kita, biarkan tubuh kita berkeringat dan bergerak agar jantung berdetak dengan lancar,” pungkasnya. (*Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.