Gelar Bansos dan Pengobatan Gratis Merupakan Bentuk Kepedulian TNI-Polri Terhadap Masyarakat Desa

Nganjuk, Beritaterbit.com – Dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri untuk menjalin soliditas dan sinergitas antar instansi khususnya TNI dan Polri jelang tahap pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2024, Polres Nganjuk dan Kodim 0810/Nganjuk menggelar kegiatan bantuan sosial dan pengobatan gratis bagi warga Desa Sidokare, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, Jumat (02/02/2024).

Acara Baksos dan Pengobatan Gratis yang digelar di Balai Desa Sidokare tersebut dihadiri Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Andi Sasmito S.I.P, Pj. Bupati Nganjuk diwakili Ka Kesbangpol, Perwakilan Kejaksaan Negeri Nganjuk, Perwakilan DPRD Kabupaten Nganjuk, Forkopimcam Rejoso, Kades Sidokare dan 250 warga Desa Sidokare yang kurang mampu.

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad mengatakan bahwa kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) dan Pengobatan Gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Desa Sidokare.

“Jika diperlukan kami siap memberikan fasilitas pengobatan lanjutan kepada masyarakat Sidokare yang kurang mampu,” ujar AKBP Muhammad.

Selain itu, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintahan desa, untuk bersama-sama membangun kebersamaan dan solidaritas.

Beliau menambahkan kehadiran Polres dan Kodim dalam memberikan bantuan dan pelayanan kesehatan gratis adalah langkah konkret dalam membangun hubungan yang baik antara TNI-Polri dan masyarakat untuk terciptanya lingkungan yang aman, nyaman dan damai.

Sementara itu, Kepala Desa Sidokare Imam Masyhuri, S.Pd menyampaikan apresiasi atas inisiatif Polres dan Kodim yang telah mengorganisir kegiatan bantuan sosial dan pengobatan gratis ini dan berharap kegiatan semacam ini dapat dirasakan di desa-desa lain di Kabupaten Nganjuk.

“Kami berterima kasih atas kehadiran pihak keamanan yang telah merangkul kami, memberikan bantuan dan memperhatikan kesehatan masyarakat kami. Semoga kerjasama ini bisa berkelanjutan untuk kebaikan bersama,” ujar Kepala Desa Sidokare.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.