Garda Relawan Indonesia Lantik Tim SAR Unit Kecamatan Pakis

Keterangan foto: Anggota Tim SAR Unit Pakis yang dilantik. (Dok. foto: Marno).

MAGELANG, Beritaterbit.com – Garda Relawan Indonesia (GRI) melantik 65 orang anggota Tim SEARCH AND RESCUE (Tim SAR) Unit Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang Jawa Tengah, Sabtu (17/10/2020), di Gunung Tidar Magelang.

Hadir dalam acara pelantikan Dewan Penasehat Pusat (DPP) Yustina Sri Wahyuni, Ketua Garda Relawan Indonesia Heri Pratowo, Wakil Ketua Edy dan Penasehat Sumarno ST, serta pengurus devisi.

Dalam Sambutanya Ketua GRI Hery Prawoto mengatakan bahwa dilakukannya pelantikan Tim SAR Unit Pakisan didasarkan atas beberapa antara lain wilayah Kecamatan Pakis adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Magelang yang setiap tahunnya terkena bencana, baik bencana alam maupun non alam, seperti angin puting beliung, tanah longsor, kebakaran hutan dan orang yang hilang di gunung.

“Selain hal tersebut, Respon dari masyarakat Kecamatan Pakis untuk menjadi relawan bencana juga cukup tinggi, terbukti dengan dilantiknya 65 orang warga Kecamatan Pakis menjadi anggota Tim SAR”, kata Hery.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Penasehat Pusat (DPP) GRI Yustina Sri Wahyuni menyampaikan bahwa kegiatan kali ini adalah untuk kalau ke 4 dan setiap ada momen kegiatan selalu dialkukan di atas bukit Gunung Tidar.

Yustina menyampaikan bahwa menjadi relawan adalah sebuah sarana untuk bisa mendapatkan teman baru bahkan keluarga baru di lokasi. Sungguh sangat nikmat bila kita bisa saling tolong.
Kita juga bisa bertemu dengan sesama relawan untuk saling bertukar dan bercerita tentang pengalaman, bukan tidak mungkin ada pintu rezeky yang terbuka di sana.

“Saya sangat bersyukur bahwa dari tahun ke tahun anggota GRI terus bertambah. Saya ucapkan selamat kepada 65 orang anggota yang baru saja dilantik walaupun pelatikan kali ini sangat berbeda dengan pelatikan pada tahun sebelumnya “, kata Yustina. (Marno)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.