Gampong Geudong-Geudong Gelar Rembuk Stunting

Bireuen, beritaterbit.com – Pemerintah Gampong Geudong-Geudong Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen musyawarah berumbuk stunting yang dilaksanakan di Kantor Keuchik setempat Sabtu sore (26/11/2022).

Keuchik Gampong Geodong-Geudong, Fakhrial dalam sambutannya mengatakan, rembuk pencegahan stunting salah satu tahapan konvergensi pencegahan stunting tingkat gampong harus dilakukan sebagai amanah Undang-undang.

Pak Keuchik mengharapkan Bidan Desa serta seluruh perangkat desa harus mengetahui konvengensi sunting dan perlu sinergitas dan kerjasama yang utuh.

Selain itu Kader Pembangunan Manusia (KPM) Dek Sandari didampingi Ketua Bina Keluarga Balita (BKB) Kartini serta Bidan Desa Eva dan Intan, melaporkan kondisi dan situasi ibu hamil dan balita serta masalah gizi dan peningkatan masalah stunting.

Dek Sandari juga menyebut, mereka bermusyawarah usulkan kegiatan berhubungan dengan pencegahan stunting yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk ibu hamil, PMT konseling, gizi dan jamban sehat serta sanitasi.

Terkait masalah stunting, Kasie PMG Kantor Camat Kota Juang Ibu Yanti menyebut, rembuk stunting merupakan langkah awal pelaksanaan konvergensi stunting tahun 2023 perangkat gampong siap melaksanakan agar tidak ada anak stunting dan kekurangan gizi di Gampong Geudong-Geudong.

Ibu Yanti menyebut bahwa hampir semua gampong di Bireuen khususnya Kota Juang sudah melakukan rembuk stunting, progresnya harus selesai pekan kedua Desember 2022.

“Bagi gampong belum melaksanakan rembuk stunting agar dapat segera diselesaikan sebelum masuk pekan ketiga Desember,” katanya.

Sementara Peutuha Tuha Peut Drs. H Suherman Amin meminta semua pihak harus merajut kebersamaan dalam melaksanakan konvengensi stunting dalam berbagai hal dengan saling bahu membahu meningkatkan kepedulian kesehatan. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.