Galang Donasi dari ASN dan Bersinergi dengan BAZNas, Pemkab Tanah Datar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com – Banjir yang menerjang wilayah Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu hingga saat ini masih meninggalkan duka yang mendalam bagi masyarakat setempat. Tentunya saudara-saudara kita yang tinggal di daerah terdampak bencana membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Untuk meringankan beban korban banjir tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional Baznas (BAZNas) Tanah Datar untuk menyalurkan bantuan ke daerah tersebut. Selain itu Pemkab juga menggalang donasi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Tanah Datar

Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Asisten Ekobang Edi Susanto, Ketua BAZNas Yasmansyah, Kabag Kesra Afrizon dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, menyampaikan hal tersebut, Kamis (4/3) di Indojolito Batusangkar.

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan, BAZNas Tanah Datar siap membantu sebesar Rp15 juta yang berasal dari zakat.

“Bantuan tersebut akan diserahkan pemerintah daerah kepada dunsanak di Kalimantan Selatan, baik yang dikumpulkan dari ASN dan donatur maupun dari BAZNas, semoga dapat meringankan beban saudara yang menjadi korban banjir tersebut,” sampai Yasmansyah.

Yasmansyah juga sampaikan berbagai program yang ada di Baznas Tanah Datar di antaranya bantuan biaya pendidikan, jaminan berobat bagi lansia, bantuan rehab rumah, bantuan insentif lebaran dan bantuan ekonomi produktif yang semua itu untuk keluarga kurang mampu.

Sementara, Bupati Eka Putra sampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas khususnya muzaki zakat yang sudah mengamanahkan zakatnya kepada BAZNas Tanah Datar untuk disalurkan kepada yang mustahiq.

Bupati juga harapkan, kepada Muzaki (Pemberi Zakat) untuk menyalurkan zakatnya melalui Amil Zakat yang ada di nagari masing-masing untuk dikumpulkan di BAZNas Tanah Datar yang akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu atau yang layak menerima.

Di tempat terpisah Kadis Sosial Yuhardi, mengatakan pemerintah daerah juga telah menggalang donasi untuk korban banjir Kalimatan Selatan, dimana umbangan dari ASN dan donator lainnya sudah terkumpul Rp 183 juta. (MR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.