Forum Pemuda Penjaga Lauser Kabupaten Gayo Lues Adakan Giat Penanaman Pohon di Wisata Kampung Agusen

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Forum Pemuda Penjaga Lauser (FPPL) Kabupaten Gayo Lues adakan kegiatan bakti sosial penanaman pohon di Kampung Agusen.

Selain penanaman pohon, FPPL juga melakukan pembersihan sampah di wilayah wisata Alam Kampung Agusen pada hari Sabtu 14 Mei 2022.

Alamsyah Ketua Forum Pemuda Penjaga Lauser (FPPL) mengatakan, bakti sosial penanaman pohon di Ekowisata Kampung Agusen berupa kegiatan yaitu penanaman pohon sebanyak 500 batang yang terdiri dari pohon durian, rambutan, pokat dan kembiri, sebutnya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini Mahasiswa Unsyiah Blang Nangka, Pemuda Forum Penjaga Lauser Kabupaten Gayo Lues dan pemuda setempat Kampung Agusen.

Mashuri Ardiansyah S.Hut selaku Pembina Forum Pemuda Penjaga Lauser Kabupaten Gayo Lues mengatakan, dengan adanya forum ini semoga para sarjana yang ada di Kabupaten Gayo Lues dapat melakukan kegiatan untuk mengembangkan dan dapat mengelola hasil hutan, bukan kayu seperti getah pinus dan penghasilan lainnya, sebutnya.

“Dan banyak lagi di bidang lainnya seperti pengelolaan wisata yang di bawah kawasan pegunungan yang ada di Kabupaten Gayo Lues ini, tambahnya.

Ramadan selaku Pengulu Kampung Agusen
menyampaikan, dalam penutupan kegiatan ini sangat berterima kasih kepada Forum Pemuda Penjaga Lauser atas kegiatan penanaman pohon dan pembersihan lahan di Kampung Agusen ini.

Karena dengan adanya penambahan pohon ini semoga Kampung Agusen bisa mengurangi kebanjiran, dan satu lagi Pengulu Kampung Agusen juga mengatakan kalau ada program lain silahkan dibawa kemari ke Kampung Agusen ini, tutupnya dalam penutupan kegiatan ini. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.