FORNAS IV Palembang, Kadispora Provinsi Lepas Kontingen Bengkulu

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bengkulu Atisar Sulaiman melepas kontingen Bengkulu ke ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI di Sumatera Selatan dari Balai Raya Semarak Bengkulu pada Rabu (29/06/2022).

Sebanyak 267 orang yang akan diberangkatkan dari Bengkulu dan akan mengikuti berbagai Cabang Olahraga (Cabor) pada FORNAS VI Palembang 2022.

Kadispora Bengkulu Atisar Sulaiman mewakili Gubernur Bengkulu berpesan agar seluruh peserta dapat menjaga kesehatan selama perhelatan FORNAS VI di Palembang tersebut.

“Sesuai pesan dari bapak Gubernur Rohidin agar seluruh peserta dapat menjaga kesehatan dan tetap semangat serta kompak,” kata Atisar Sulaiman menyampaikan pesan Gubernur Bengkulu.

Bukan hanya itu, Gubernur Rohidin juga berpesan agar semua peserta dapat menjaga nama baik Bengkulu.

“Prestasi tetap harus jadi target seluruh atlet, namun lebih daripada itu menjaga nama baik Bengkulu itu lebih utama. Komitmen jaga sportivitas di lapangan,” tegas pesan Gubernur Rohidin yang disampaikan oleh Atisar Sulaiman.

Perhelatan FORNAS VI ini sendiri akan berlangsung mulai dari tanggal  1 s/d 7 Juli 2022 dan akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

Untuk diketahui bahwa gelaran FORNAS VI Palembang ini akan memperlombakan sebanyak 56 Cabor. Terbilang sebagai even terbesar sepanjang FORNAS bergulir selama ini. Ada peningkatan signifikan bila dibandingkan dengan even FORNAS sebelumnya yang digelar di Kalimantan Timur, hanya mempertandingkan 37 Cabor. Di mana salah satu Cabor mulai dari olahraga tradisional, permainan dan olahraga modern yang bersifat massal, seperti tarik tambang, bidar dan lainnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.