FORMASITA Mengisi Hari Libur dengan Penelitian Budaya di TORAJA

TORAJA/SUL-SEL, beritaterbit.com – Libur semester juga di rasakan oleh pengurus Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung (FORMASITA) dari berbagai kampus yang berbeda, Kali ini Formasita mengisi hari libur dengan melakukan penelitian kebudayaan pada tanggal 3-9 Januari 2021, yang dipusatkan di Toraja Utara tepatnya di kelurahan Mentirotiku kecamatan Rantepao yang di rangkaian dengan berbagai item kegiatan yang lain.

Ketua Panitia dalam sambutannya menyampaikan “Kegiatan ini diberi tema ‘Kembara Safari Toraya’ yang memakan dana sekitar 15,5 juta yang diperoleh dari hasil galang dana yang dilakukan oleh Anggota Formasita selama kurang lebih 2 bulan lamanya. kegiatan Ekspedisi budaya ini dirangkaikan dengan berbagai agenda lainnya seperti lapak baca, sosialisasi beasiswa, pentas seni, camp, kunjungan ke tempat wisata dan lain sebagainya.” Ucapnya dalam sambutan kegiatan

Tambahan ketua panitia “Terimakasih Kepada Formasita telah memberikan saya kesempatan dan kepercayaan menjadi ketua panitia dalam acara ini. Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wadah dalam pembelajaran kepada pemuda agar bisa mengenal dan melestarikan budaya daerah khususnya budaya Toraja.” Ucap Ketua Panitia Atriatama Ahmad A.

Selain itu Ketua Umum Formasita (Nur Jayadi) juga menyampaikan “Ekspedisi budaya ini bukanlah Ekspedisi terakhir bagi FORMASITA melainkan awal untuk mengenal lebih dalam Budaya yang ada di Indonesia khususnya yang ada di Sulawesi Selatan. Ekpedisi ini merupakan fokus utama kami di periode ini yang merupakan langkah awal bagi FORMASITA dalam menemu kenali Budaya budaya yang ada di Sulawesi Selatan maupun di daerah lainnya. Harapan saya semoga kegiatan ini dapat menjadi awal tahun yang mencari diri, mengenali kebiasaan yang ada di daerah masing-masing dan mampu mengenal budaya luhur, budaya Nusantara, budaya Pancasila, budaya yang dapat kita kembangkan dengan tetap mengedepankan agama dan norma norma yang berlaku.” Harapannya dalam sambutan

Masyarakat Toraja Utara menyambut rombongan Formasita dengan sangat bahagia, salah seorang masyarakat Rantepao “Kami sangat senang FORMASITA hadir disini, hadir untuk mengenal budaya kami, dan juga memberikan informasi beasiswa kepada anak anak disini berserta bersedia membuka lapak baca dan bercengkrama dengan masyarakat Rantepao, kami senang mereka semua berkunjung dan kami sangat terbuka jika rombongan Formasita nanti balik berkunjung ke daerah kami”. Ujar salah satu warga (Ilyas)

Sumber : Risfa (Anggota DPF/ PLT Sekretaris Umum Formasita)
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.