Forkopimda Gelar Dialog Bareng Awak Media, Upaya Ciptakan Pemilu 2024 Kondusif

Kota Mojokerto, beritaterbit.com – Guna upaya menyukseskan Pemilu Tahun 2024 yang aman dan kondusif, Pejabat (PJ) Wali Kota Mojokerto, Moch. Ali Kuncoro, mengajak jajaran Forkopimda Dialog bersama dengan awak Media dan juga kepala OPD, Camat dan Lurah sekota Mojokerto di ruang Sabda Mandala Madya, balai kota Mojokerto, Rabu (7/2/2024).

Acara yang di kemas dalam Wibawa Bersama Rakyat Secara Humanis Untuk Masyarakat Madani (WIRABHUMI) tersebut dengan tema ”Kesiapan Masyarakat Kota Mojokerto Menghadapi Pemilu 2024″ dimediatori langsung oleh Sekertaris Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo.

Pj Wali Kota Moch Ali Kuncoro, mengatakan, bahwa sengaja dirinya mengumpulkan jajaran Forkopimda Kota Mojokerto dan Awak Media guna menyamakan persepsi jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mari kita bersama-sama mengajak ke masyarakat, untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan kondusif. Ini tugas kita semua,” kata Mas PJ.

Mas PJ juga menyampaikan, ada tujuh elemen yang berkontribusi pelaksanaan Pemilu. Mulai dari penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu, regulasi, Pemilih, Pemerintah,TNI-Polri dan Media Massa.

“Makanya malam ini saya kumpulkan untuk menyamakan persepsi, ini hajatan negara, jadi saya tidak akan mentolerir siapa pun yang punya atau mencoba-coba untuk mengganggu kesuksesan Pemilu di Kota Mojokerto,” tambah Mas PJ.

Kapolres Mojokerto kota, AKBP Daniel Somanonasa Marunduri menyampaikan, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 jajaran Polres Mojokerto kota telah menyiapkan 600 personel guna pengamanan.

”Dalam menghadapi Pemilu 2024 ini jajaran TNI-Polri telah siap melakukan pengamanan demi suksesnya pelaksanaan Pemilu,” jelas Kapolres.

“Kami juga telah membentuk tim siber pungli guna antisipasi upaya mengganggu keamanan dan menggagalkan Pemilu,” tambah Kapolres Mojokerto.

Sementara itu Sunarto, Ketua DPRD Kota Mojokerto dalam kesempatan itu mewanti-wanti kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk selalu menjaga netralitas. Dan dirinya bakal memberi reward kepada siapa saja menemukan ASN yang tidak netral.

“Saya bakal kasih reward bagi yang melaporkan ASN yang terbukti tidak netral, dan reward akan saya kalikan 10 kali lipat jika sekalian mau jadi saksi dalam persidangan,” tegas Ketua DPRD Kota Mojokerto.

Penulis: Ariyanto

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.