Forkompimda Lahat Hadiri HUT PT. BA

Muara Enim, beritaterbit.com – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sebagai perusahaan pertambangan batu bara dalam negeri yang mendekati setengah abad beroperasi, merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun pada Selasa (2/3), terus berbakti dan berkontribusi optimal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan juga menjaga ketahanan energi negeri ini.

Bupati Lahat Cik Ujang bersama jajaran OPD terkait dan Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al-Amien serta Ketua Pengadilan Negeri Lahat Jimmy Maruli menghadiri perayaan HUT PTBA ke-40.

Turut hadir Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Anggota DPR RI Hj Percha Leanpuri, Danrem 0244 Gapo, Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar, jajaran direksi PTBA serta tamu undangan yang juga menghadiri melalui virtual.

Pada perayaan HUT PTBA tahun ini ditandai dengan peresmian beberapa program Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan yakni PLTS Tanjung Raja dan fasilitas sosial berupa Objek Wisata PTBA di Tanjung Enim.

Bukan hanya kegiatan seremonial peresmian, HUT-40 PTBA juga terasa sangat istimewa karena capaian-capaian perusahaan yang kini tengah bertransformasi dan memiliki visi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

“Perjalanan PTBA untuk menjadi sekarang tentunya tidaklah mudah. Melewati berbagai ujian, kita dapat membuktikan dengan mencatat kinerja positif dan sederet prestasi lainnya. Terutama di masa-masa berat sekarang ini,” ujar Direktur Utama PTBA Arviyan Arivin.

Tentunya juga, PTBA selalu mengingat peran penting masyarakat sekitar dalam mendukung kinerja perusahaan. Sebagai apresiasi tersebut, di 2020 PTBA telah mengalokasikan dana sebesar Rp 128 miliar untuk membangun gedung olahraga baru, perbaikan venue Jakabaring Sport City dan pembangunan fasilitas umum serta kendaraan pendukung tugas di Provinsi Sumatra Selatan.

Bersama dengan Pemerintah Daerah, PTBA juga turut turun tangan dalam memerangi wabah pandemi Covid-19.

Selama 2020, PTBA tercatat telah mengucurkan donasi lebih dari Rp 25,5 miliar. Donasi tersebut antara lain berupa bantuan alat Polymerase Chain Reaction atau PCR dan renovasi laboratorium rumah sakit. Lalu bantuan alat kesehatan, bantuan langsung ke masyarakat maupun komunitas, sarana dan prasarana untuk mendukung protokol Kesehatan, sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 dan lainnya.

Perayaan ulang tahun PTBA pada 2021 ini juga dibarengi dengan peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya Tanjung Raja oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. (ltr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.