Finalisasi Raperda Pengarusutamaan Gender, Jadi Topik Utapa Komisi III DPRD

Trenggalek,Berita Terbit.com.-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Trenggalek melaksanakan rapat kerja bersama beberapa OPD mitra dengan agenda finalisasi Raperda Pengarusutamaan Gender di Aula DPRD Trenggalek, Jum’at 8/10/2021.

Ketua Komisi III Mugianto menjelaskan, hari ini rapat finalisasi tentang raperda pengurusutamaan gender, rohnya raperda ini kita ingin di Kabupaten Trenggalek sama-sama ingin peran dari Perempuan dan Anak atapun masyarakat yang termajinalkan atau yang di sebut masyarakat Disabilitas.

Mugianto melanjutkan, masyarakat itu punya porsi tentang anggaran dan partisipasi, jadi mereka juga kita mintai partisipasi dalam hal membangun Kabupaten Trenggalek, Ucap Mugianto usai Rapat.

Selanjutnya insyaalloh hari ini finalisasi, kemudian kita mintakan, difasilitasi oleh Gubernur kemudian kita undangkan kalau sudah tidak ada masalah.kemudian tinggal di implementasikan di masyarakat. Tatkala Perda ini nanti sudah bisa dijalankan dimasyarakat insyaalloh kita bisa mengakomodir kepentingan-kepentingan dari kelompok-kelompok termajinalkan setaraan gender dan juga disabilitas.kita beri porsi mereka juga ikut memberikan sumbangsih untuk membangun Kabupaten Trenggalek, dari sisi mungkin mereka-mereka yang saat ini belum terakomodir.

Mugianto menambahkan, insyaalloh ini sudah finalisasi karena ini sudah berkali-kali kita bahas kemudian berkali-kali kita sempurnakan masih juga ada hal-hal yang harus kita sempurnakan, dan ini sudah yang ke empat kali kita bahas setelah nanti kita kirim ke Gubernur. Nanti di evaluasi oleh Gubernur, sesuai apa tidak, ada yang mungkin kurang sesuai baru nanti kita finalisasikan lagi sebelum kita Paripurnakan,Pungkasnya.(Sg)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.