Final, Persiapan Lahan Pembangunan Kawasan Industri Kuala Tanjung

Batu Bara, beritaterbit.com – Berkas persiapan lahan pembangunan kawasan industri dan kawasan pelabuhan Kuala Tanjung di Kabupaten Batu Bara yang ditunggu-tunggu calon investor akhirnya final (selesai).

Demikian disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Batu Bara Andri Rahardian melalui Webbsite Kominfo Batu Bara, Kamis (11/6/20).

“Terkait finalnya tugas tim persiapan lahan pembangunan kawasan industri dan pelabuhan Kuala Tanjung maka hari ini Bupati Batu Bara Zahir menyerahkan berkas tersebut kepada PT. Pelindo I di Medan”, terang Andri.

Bupati Batu Bara Zahir, Kamis (11/6/20) menyampaikan dan menyerahkan berkas final persiapan tanah ke PT. Pelindo I di Medan.

Sebelumnya Pemkab Batu Bara telah menandatangani Penlok (penetapan lokasi) di depan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

“Kami Pemerintah Kabupaten Batu Bara tentunya tetap mendukung program pembangunan kawasan industri dan kawasan pelabuhan di Kabupaten Batubara ini”, ujar Bupati pada acara penyerahan Hasil Pekerjaan Tim Persiapan Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Pelabuhan Hub Internasional dan Fasilitas Penunjang Kawasan Pelabuhan Kuala Tanjung.

Disebutkan Andri pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan dengan kerja keras, untuk berkomunikasi dan kerjasama yang baik sehingga proses ini dapat berjalan dengan baik. Dengan selesainya permasalahan lahan maka pembangunan di Kuala Tanjung dapat segera terwujud.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara diungkapkan Zahir telah menetapkan harga nilai jual objek pajak (NJOP) baru, ini diakukan dengan harapan nantinya dapat mengurangi masalah-masalah yang terjadi di lapangan dan juga untuk memudahkan proses pengadaan tanah kedepannya.

Bupati Zahir berharap dengan adanya pembangunan di Kuala Tanjung nantinya dapat menampung tenaga kerja khususnya masyarakat Batu Bara.

Dengan terakomodirnya tenaga kerja daerah diyakini dapat menekan angka pengangguran dan tentunya berdampak baik yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Batu Bara.

Pada kesempatan tersebut Direktur Operasìonal dan Tekhnik PT. Pelindo I Hosadi Afriza Putra menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati Batu Bara beserta seluruh jajarannya karena telah bekerja keras sehingga Penlok ini bisa diserahkan kepada PT. Pelindo I.

Selanjutnya PT Pelindo I skan menindaklanjutinya sebagai tahap awal pembangunan kawasan industri Kuala Tanjung.

“Kita harapkan proses selanjutnya dapat berjalan dengan lancar sehingga kendala-kendala yang terjadi di lapangan dapat diatasi. Tentunya semua ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara khususnya Bupati Batu Bara Bapak Zahir”, tutup Hosadi Afriza Putra atas nama managemen PT Pelindo I.(eps)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.