Festival Anak Sholeh Dengan Tema Mewujudkan Generasi Rabbani Berjiwa Qur’ani

Takalar/beritaterbit.com – Melaksanakan kegiatan di bulan Ramadhan 1442 H/2021, Karang Taruna (KT) Persatuan Pemuda Mangindara (PPM) menggelar pembukaan Festival Anak Sholeh (FAS) yang kelima di tahun 2021 ini. Dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Generasi Rabbani Berjiwa Qur’ani’ yang dimulai pada hari ini Rabu (21/4/2021) dan berakhir Sabtu (24/04/2021) di Masjid Nurul Taqwa Bontoa, Mangindara, Galesong Selatan (Galsel), Kabupaten Takalar.

“Kami mengadakan lomba-lomba keislaman, target kurang lebih 4 hari dengan sasaran masyarakat umum mulai dari tingkat SD sampai SMP dengan item lomba yang sesuai jenjang pelaksanaannya secara independent dari KT-PPM itu sendiri,” jelas Fitriani Arsinta yang merupakan ketua panitia kegiatan tersebut.

Pada pembukaan tersebut dihadiri Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Daeng Se’re, S. Sos., bersama Karang Taruna kabupaten dan juga beberapa Karang Taruna seperti Botolempangang Pattinoang, Karang Taruna Tamba Laulung dan Karang Taruna Bungung Barania Malewang.

Sementara itu, Ketua Umum KT PPM membenarkan bahwa kegiatan tersebut dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan semangat generasi penerus untuk selalu cinta Qur’an mengingat sekarang banyak anak-anak generasi muda lebih menggandrungi gadget ketimbang Qur’an.

“Spirit membaca Qur’an itu harus dijaga apalagi di bulan suci Ramadhan ini. Nah lewat kegiatan ini, semoga kami bisa melahirkan hafiz dan hafizah dan anak yang sholeh dan sholehah yang selalu cinta Al-Qur’an. Bukan sibuk dengan handponenya tapi sibuk dengan Al-Qur’annya,” pungkas Hawani yang merupakan mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Sumber : Ahmad
Editor : FS Dg Ngalle

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.