Eri Yulian: Terima Kasih Kepada Pemrov Bengkulu Telah Memberikan Kendaraan Untuk Praktek Siswa

Bengkulu, beritaterbit.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan kontribusi positif untuk pendidikan dengan menghibahkan kendaraan dinas yang tidak lagi digunakan dan tidak layak pakai kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai bahan praktek siswa, Jumat (17/3/2023).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu karena telah memberikan kendaraan untuk praktek siswa SMK.

“Dengan diberinya kendaraan praktek untuk siswa SMK ini, semoga para siswa dapat lebih kompeten dibidangnya,” ujarnya.

Dua kendaraan roda dua dan roda empat telah diserahkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat untuk kemudian diberikan kepada SMK sebagai bahan praktek siswa.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menyatakan, bahwa pihaknya masih melakukan pendataan terhadap kendaraan dinas yang telah lama dilelang namun belum ada yang membeli.

Kendaraan yang tidak terjual tersebut akan dihibahkan ke SMK untuk digunakan sebagai bahan praktek siswa. Selain itu, pihak pemerintah juga menunggu surat permohonan dari SMK yang membutuhkan kendaraan dinas tersebut untuk praktek di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Sudibyo telah mengungkapkan bahwa kebutuhan tenaga pendidik di tingkat Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/SMK) mencapai lebih dari 2 ribu guru.

Meskipun demikian, BKD meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melakukan pendataan jumlah pasti kebutuhan tenaga pendidik, terutama di tingkat SMK karena masih terdapat kekurangan guru pada mata pelajaran tertentu.

Sumber: Rilis

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.