Eri Yulian: Momentum HGN 2022 Jadi Pengingat Guru Tingkatkan Profesionalitas

Bengkulu, beritaterbit.com – Dengan berbusana pakaian adat, Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 yang digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dilaksanakan secara unik. Penampilan para peserta upacara dengan pakaian adat semakin menambah semarak peringatan HGN dan HUT PGRI ke-77 tahun di Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat yang bertindak sebagai Pembina Upacara terlihat memakai pakaian khas Bengkulu yang juga dilengkapi detar atau topi kebesaran masyarakat adat setempat. Sementara bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Kepala SMK Negeri 7 Kota Bengkulu, Yose Desman dengan pilihan pakaian melayu Bengkulu yang dibalut kain songket pendek.

Dikatakan Eri Yulian Hidayat, pelaksanaan upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun ini dengan menggunakan pakaian adat merupakan instruksi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI dengan tujuan untuk menghargai warisan budaya serta menunjukkan kekhasan budaya di masing-masing daerah.

“Ini instruksi dari pusat sebagai wujud penghargaan terhadap kekhasan adat di daerah termasuk di Bengkulu,” ungkapnya singkat sembari menambahkan untuk peringatan HGN tingkat Provinsi Bengkulu pada tanggal 30 November mendatang akan dipusatkan di Kabupaten Mukomuko.

Sementara itu dalam peringatan  HGN dan HUT PGRI ke 77 tahun ini, secara khusus Eri Yulian Hidayat berharap para guru dapat semakin eksis dan melaksanakan tugasnya secara profesional untuk memberikan pendidikan yang baik demi mencetak generasi emas pada masa yang akan datang.

“Semoga kedepan pendidikan semakin maju yang juga ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai,” ujarnya berharap. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.