Eri Yulian Hidayat: Tunjangan Sertifikasi Guru Masih Berproses

Bengkulu, beritaterbit.com – Tunjangan sertifikasi guru, terutama tingkat SMA/SMK yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu, saat ini masih tengah berproses.

Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Eri Yulian Hidayat menyampaikan, pihaknya masih menunggu regulasi dari pusat. Mengingat untuk pencairan tunjanga sertifikasi ini mengalami kekurangan anggaran, sehingga terlebih dahulu harus mengajukan kekurangan anggaran untuk pembayaran sertifikasi tersebut kepada pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan, seminggu atau 2 minggu kedepan sudah ada jawaban dari pusat. Ketika jawaban sudah ada, maka dipastikan semuanya clear dan tidak ada permasalahan sama sekali,” katanya pada Kamis, (9/9/2021).

Kendati demikian Eri berharap, para guru untuk bersabar, karena tunjangan sertifikasi yang tengah berproses ini untuk triwulan pertama dan kedua tahun ini.

Terlebih kendala belum cairnya tunjangan itu, murni karena kekurangan anggaran.

“Dengan kondisi itu kita harus ajukan terlebih dulu kepada pemerintah pusat, dan ini sudah dilakukan. Jadi tinggal menunggu saja lagi,” ujarnya.

Lebih jauh ditambahkan, adapun kekurangan anggaran untuk pembayaran tunjangan sertifikasi itu, sekitar Rp 500 juta, dan sampai saat ini memang belum masuk ke Kas Daerah.

“Ketika nantinya sudah dicairkan pemerintah pusat kekurangannya yang ditandai masuk ke Kasda, maka langsung kita cairkan ke rekening masing-masing guru,” pungkas Eri Yulian.

Sumber https://rri.co.id/

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.