Eri Yulian Hidayat Sampaikan Beasiswa Kepada 100 Mahasiswa Bengkulu Berprestasi

Bengkulu, beritaterbit.com – Sebanyak 100 mahasiswa Bengkulu berprestasi mendapatkan hadiah beasiswa dari Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Hal ini guna memacu semangat dan memberikan motivasi kepada mahasiswa prestasi di bidang akademik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat menyampaikan, bahwa sebanyak 100 mahasiswa/i berprestasi menerima beasiswa dari Gubernur Bengkulu, yang nilainya sebesar Rp 1,5 juta rupiah.

“Para penerima beasiswa ini, memang benar-benar disaring dari hampir seluruh perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu. Hanya dua Universitas yang belum dapat menerima, yaitu Universitas Ratu Samban dan Politeknik Curup karena terkendala akreditasi,” terang Eri, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis (17/11/2022).

Lebih lanjut Eri menyampaikan, beasiswa sebesar Rp 1,5 juta rupiah yang diberikan masing-masing untuk setiap mahasiswa/i akan diberikan secara langsung melalui rekening pribadi. “Beasiswa ini hanya diberikan satu kali dan kedepannya tidak lagi, karena sifatnya stimulan,” tutup Eri.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, beasiswa ini diharapkan bisa mendorong mahasiswa dalam mengembangkan diri, sehingga tidak sekedar kemampuan akademik, namun mahasiswa dapat lebih semangat membangun kreativitas.

“Kita harap dengan beasiswa ini dapat memacu mereka untuk mengembangkan diri, tidak hanya secara akademis tapi juga kemampuam mereka untuk membangun relasi, tampil ke publik, leadirship dan kemampuan untuk memupuk kreatifitas juga harus dikembangkan,” harap Rohidin. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.