Elak Lobang Truck “Bos Muda” Pengangkut Buah Sawit Terbalik

BENGKULU UTARA, beritaterbit.com – Truck pengangkut buah kelapa sawit Mitsubishi Fuso BD 8729 NK yang di kemudikan Aryo (50) tahun warga Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU), terbalik ditanjakan Desa Kali Kecamatan Arma Jaya, lintas Provinsi.

Pantauan beritaterbit.com di lokasi akibat dari laka tunggal tersebut, arus Lalu Lintas (Lalin) Provinsi menuju Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu dan menuju Kota Bengkulu mengalami kemacetan.

“Truck bermuatan kelapa sawit yang saya kemudikan ingin menuju ke PT. Bio Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten
Bengkulu Tengah,” terang Aryo saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut, ia menceritakan mobil truck miliknya (pribadi, red) pengangkut buah kelapa sawit dari loading TPH Desa Unit II, Kecamatan Padang Jaya ke PT. Bio.

“Buah ini milik PT. Bio kita hanya menerima upahan saja, ketika truck ingin menaiki tanjakan, dengan kondisi tanjakan yang bergelombang dan berlubang,” ujarnya.

Diterangkan Aryo, walaupun sempat mengelak lubang tetap saja ban mobil bagian depan masuk ke dalam lubang. Akibat hentakan keras tersebut dengan beban yang cukup berat spontan saja truck mengalami patah As.

“Bukan hanya itu, truck juga mengalami lecet pada bagian bodi kiri, serta mengalami pecah kaca pada bagian kiri, untuk kerugian diperkirakan mencapai juataan rupiah, sebenarnya kita mau lapor tapi mau lapor kemana kita ini minim informasi pak,” ujarnya Jum’at (20/04/2018).

Seharusnya Pemerintah dapat peduli dan segera memperbaiki jalan-jalan yang rusak ini, sebelum memakan korban jiwa, seperti jalan lintas Provinsi Bengkulu yang merupakan salah satu alternatif utama masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara untuk mengangkut hasil-hasil pertanian.

“Saat ini kondisinya memang parah, di beberapa titik jalan dihiasi lubang yang bervariasi dan ilalang,” ucapnya.(yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.