Eka Putra: Belajar adalah Langkah Awal untuk Mencapai Kesuksesan

Tanah Datar, beritaterbit.com – Belajar adalah langkah awal untuk mencapai kesuksesan di masa depan. Segala sesuatu yang ada di dunia ini tidak terlepas dari proses yang namanya belajar. Namun tentunya untuk memulai belajar harus diawali dengan niat yang ikhlas agar sesuatu yang kita pelajari berhasil dengan baik.

Demikian diantaranya pesan yang disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra pada saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMAN 2 Lintau Buo, baru-baru ini.

Pada kesempatan itu Bupati Tanah Datar Eka Putra juga menyampaikan apresiasi kepada siswa atas semangat untuk belajar menuntut ilmu.

“Saya mengapresiasi semangat ananda semua dalam menuntut ilmu, ini sebagai bukti nyata rasa syukur karena telah diberi kesempatan belajar di sekolah yang bagus dan baik yang didukung guru-guru berkualitas,” ujarnya.

“Ananda semua adalah generasi muda harapan bangsa, generasi muda penerus di Tanah Datar yang kita cintai, mungkin saja 20 atau 30 tahun mendatang akan hadir Bupati atau Wakil Bupati dari SMA N 2 Lintau ini. Karena itu belajarlah dengan baik, jauhi narkoba, obat terlarang, LGBT dan lainnya, sehingga akan selamat menjadi generasi handal dan profesional di masa datang. Terus belajar dengan niat yang ikhlas dan selalu mohon do’a restu dari orang tua restu dari orang tua,” lanjut Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga berharap, setidaknya para siswa dan siswi di tingkat SMA juga mampu memanfaatkan peluang yang ada sebaik mungkin, guna mendukung cita-cita ataupun turut membantu Pemerintah Daerah.

“Handphone jangan membuat terlena dengan game onlinenya namun jadikan sarana dan wahana kreatifitas positif, seperti menjadi konten kreator yang mempromosikan potensi wisata, kuliner dan lain yang ada di daerah masing-masing. Ini akan bermanfaat bagi ananda semua dan juga membantu Pemerintah Daerah mempromosikan objek wisata yang ada,” ungkapnya.

Bupati juga menekankan betapa perlu menerapkan sikap disiplin, bersyukur, menjaga silaturrahmi, hormat kepada guru dan orang tua serta taat beribadah untuk mencapai kesuksesan di masa depan.

“Jangan hanya menjadi siswa yang biasa-biasa saja, namun jadilah siswa yang luar biasa. Caranya raihlah prestasi yang bisa membanggakan sekolah, kampung halaman dan orang tua. Salah satu kuncinya adalah menerapkan sikap disiplin dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Upacara yang digelar Senin (05/02/2024) itu turut dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan In Hendri Abbas, Kabid Dinas Dikbud, Kabid Dukcapil, Forkopimca Lintau Buo dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra juga menyerahkan KTP Elektronik (E-KTP) kepada Siswa yang berulang tahun ke-17.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.