Dukung Program Danny Pomanto, Warga Gusbar Makassar Galakkan Penghijauan

Makassar, Sul-Sel/beritaterbit.com – Jika kita melintas di jalan Bontocani, Gusbar (Gunung Sari Baru) dekat SMK negeri 3 Makassar, atau tepatnya di belakang hotel Claro, maka mata kita akan disuguhi pandangan yang menawan, betapa tidak berbagai tanaman yang hijau dan asri terlihat tertata dengan rapi di jalan tersebut.

Menurut Sugiri salah satu warga yang tinggal sejak lama di jalan tersebut, penanaman pohon pohon itu, atas insiasi keluarga besarnya dalam mendukung program go green yang dicanangkan pemerintah Makassar, Ir. H. Moch Ramdhan Pomanto.

“Sejak lama, keluarga kami sudah melakukan penghijauan di jalan ini, dan kebetulan atas insiasi kakak saya bernama Manto, yang aktif menanam pohon dan bunga, maka kita bisa lihat sendiri, saat ini jalan tersebut nampak hijau dan rindang dipenuhi berbagai tanaman dan bunga,” kata Sugiri saat ditemui Sabtu (21/5/2022).

Hal ini tambah Sugiri, karena dia dan keluarganya, ingin melanjutkan cita cita almarhum ayahnya bernama Surahmat yang juga mantan wakapolsek Tamalate, dan ketua RW di daerah tersebut.

“Bapak saya juga mantan ketua pengurus masjid Babussalam, dan sejak lama memang keluarga kami senang penghijauan. Apalagi dengan adanya program pak Walikota Makassar untuk melakukan penghijauan, maka tentu saja kami siap mendukungnya,” tandasnya

Laporan : Nur Rahmat/Agus
Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.