Dukung Operasi Yustisi, Dishub Kab Blitar Kawal Penertiban Protokol Kesehatan

Kab Blitar, beritaterbit.com – Operasi Gabungan Yustisi tentang penertiban protokol kesehatan terutama pemakaian masker kembali digelar. Dalam operasi tersebut juga melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar sebagai elemen yang mengawal dibidang Lalu Lintas jalan selain dari pihak Polres Blitar.

Pelaksanakan operasi kali ini menyasar wilayah Kecamatan Wlingi dan sekitarnya demi meminimalisir penyebaran covid-19 yang sudah mulai turun dengan terbukti Kabupaten Blitar yang notabene bulan lalu zona merah sekarang berangsur-angsur menjadi oranye.

Dalam operasi tersebut masih banyak ditemukan sejumlah pelanggaran oleh masyarakat pengguna jalan, terutama dari kalangan kawula muda yang tidak memakai masker. Seperti yang dituturkan Kepala Bidang Lalulintas, Dinas Perhubungan Kabupaten Blitar, Anjar Eko Juli Atmanto, SH, bahwa dalam Operasi gabungan Yustisi ini Dishub hanya sebagai pendukung dalam membantu mengatur arus lalulintas saja untuk kewenangan penuh di Satuan Polisi Pamong Praja dan pihak kepolisian.

“Seperti malam ini banyak pengendara mobil pribadi yang terjaring operasi masker, termasuk kendaraan dari luar kota, banyak yang terjaring,” ungkap Anjar.

Lebih lanjut Anjar mengatakan, Untuk data yang lebih lengkapnya di Satpol PP, soalnya sidang ditempat.

“Terkait validnya data berapa banyaknya pelanggar itu kewenangan di Satpol PP, karena kami sebagai pendukung dalam operasi Yustisi ini,” terangnya

“Untuk pengendara sepeda motor, yang terjaring, kebanyakan malah di dominasi oleh anak muda,” pungkas Anjar. (San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.