Dukcapil Kota Bengkulu Terus Komitmen Berikan Layanan Prima Bagi Penyandang Disabilitas

Bengkulu, beritaterbit.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu terus melayani administrasi kependudukan (Adminduk) bagi penyandang disabilitas, sebelum semua penduduk rentan adminduk ini mendapatkan dokumen kependudukan baik berupa biodata, KIA atau pun KTP-el.

Salah satu bentuk pelayanannya adalah jemput bola pelayanan adminduk bagi penyandang disabilitas baik di rumah maupun di sekolah.

“Kami terus penuhi kebutuhan data adminduk bagi semua masyarakat. Untuk masyarakat yang berkebutuhan khusus kami lakukan jemput bola maupun mendatangi kediamannya,” kata Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Drs Widodo, Rabu (1/6/2022).

Pelayanan jemput bola ini diberikan sebagai bagian dari gerakan bersama pendataan, perekaman dan penerbitan dokumen kependudukan yakni biodata, KTP-el, KIA bagi penyandang disabilitas di Kota Bengkulu.

Dukcapil mencatat jumlah disabilitas penerima berkas adminduk di wilayah ini masih sedikit sehingga optimalisasi perekaman terus dilakukan.

Menurut Widodo, semua warga Kota Bengkulu memiliki pelayanan dan kesetaraan yang sama dalam mendapatkan akses kependudukan.

Widodo meminta bagi orangtua atau rekannya memiliki keterbatasan fisik dan berkebutuhan khusus agar mengajukan permintaan perekaman.

“Nantinya akan ada tim Dukcapil yang siap mendata dan merekam adminduk warga di rumahnya sekaligus. Jadi silahkan sampaikan supaya semua bisa mendapat berkas adminduk,” ujarnya. (Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.