DTPHP Provinsi Bengkulu Peringkat I Treasury Awards Triwulan ke III tahun 2022

Bengkulu, beritaterbit.com – Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Provinsi Bengkulu menerima Penghargaan peringkat I satker perkebunan dan satker prasarana dan sarana pertanian (PSP) terbaik pada Treasury Awards Triwulan ke III tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu.

Serta memperoleh penghargaan peringkat ke II dari 209 satuan kerja terbaik se-Provinsi Bengkulu kategori nilai indikator kinerja pelaksanaan anggaran satker pemerintah daerah (Pengelolaan Dana DK/TP/UB).

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kualitas implementasi perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Bahwa penghargaan berdasarkan peringkat IKPA ini bertujuan untuk memotivasi satker-satker agar berkinerja sebaik-baiknya dalam mengelola keuangan negara. Setiap semester Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu telah melakukan penilaian berkaitan dengan kriteria IKPA satker-satker di wilayah kerjanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Ir. Ricky Gunarwan mengatakan, pemberian apresiasi ini disertai harapan kepada satker untuk meningkatkan kinerja dalam mengelola anggaran secara akurat dan akuntabel.

“Alhamdulillah, hari ini kita akan mendapatkan penghargaan Indek Kinerja Pelaksanaan Anggaran IKPA. Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama yang baik dan kekompakan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, yang telah berjuang dan bekerja keras mengelola anggaran sehingga bisa mendapatkan penghargaan ini,” ujar Ricky Gunarwan, Kamis (24/11).

Setiap semester Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bengkulu memantau nilai indikator kinerja pelaksana anggaran pada masing-masing satuan kerja pengguna anggaran yang bersumber dari APBN dan bagi yang masuk nominasi terbaik diberikan reward.

Penilaian IKPA tahun anggaran 2022 indikator menjadi 8 indikator, meliputi Revisi DIPA, Deviasi Hal III DIPA, Penyerapan Anggaran, Belanja Kontraktual, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan UP dan TUP, Dispensasi SPM dan Capaian Output. (R/adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.