dr. Suir Syam Gelar Giat Pemberdayaan Masyarakat ‘’KIE’’

Tanah Datar (SUMBAR), beritaterbit.com– Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR bekerjasama dengan BB POM Padang dan Pemda Tanah Datar menggelar Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE).

Acara yang dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Tanah Richi Aprian, SH, MH di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Batusangkar Minggu (24/10/21) ini merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan pada hari sebelunmya yaitu osialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid- 19.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH; Kepala BB POM Padang Firdaus Umar, M. Si, Apt; Anggota DPRD Tanah Datar Karmita; Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zendrianis, m. Kes, Camat Lima Kaum, Kapolsek Lima Kaum serta ratusan warga Tanah Datar yang mengikuti Vaksinasi Covid- 19.

Dalam paparannya dr. Suir Syam mengatakan ‘’Pemberdayaan masyarakat melalui sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE ) tentang obat, makanan dan kosmetik ini dilaksanakan terkait dengan banyaknya industri di Tanah Datar. Kami juga sangat mendukung harapan Pemda Tanah Datar yang ingin mempunyai Loka POM sendiri’’.
.
‘’Loka POM ini sangat bermanfaat dalam fungsi pengawasan terhadap obat, makanan dan kosmetik. Apalagi Pemda sudah melayangkan surat ke BP POM, Insya Allah kita akan perjuangkan di pusat’’ ujarnya.

Suir Sya juga menghimbau agar masyarakat yang mengikuti vaksin hari ini dapat menjadi Duta Vaksin di Tanah Datar, menyampaikan informasi tentang pentingnya vaksin, keamanan serta kehalalan vaksin kepada masyarakat.

‘’Ini tugas kita bersama mensosialisasikan vaksin ini kepada masyarakat, ceritakan pengalaman kita, bahwa vaksin itu aman. Jadi tidak perlu ditakuti, agar kita semua terbebas dari Covid-19’’ tegasnya.

Sementara itu Kepala BB POM Padang Firdaus Umar mengungkapkan hal yang sama. Firdaus juga menyatakan dukungannya untuk keberadaan Loka POM di Tanah Datar.

‘’Loka POM kalau didirikan di Tanah Datar sangat cocok, sebab Tanah Datar berada di tengah-tengah dengan beberapa Kabupaten/Kota lain. Apalagi Tanah Datar memiliki lebih 1. 300 Home Industri. Jadi Loka POM sudah sepantasnya ada di Tanah Datar’’ ujarnya.

Pada kesempatan itu dr. Suir Syam, Wabup Richi Aprian dan Kepala BB POM Padang Firdaus Umar juga meninjau dan berdialog langsung dengan peserta vaksinasi Covid–19. Acara dikahiri dengan diskusi dan sesi foto bersama. (Mr )

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.