DPRD Trenggalek Gelar Paripurna Agenda Sambutan Bupati dan Gubernur Jatim

Trenggalek, Beritaterbit.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek gelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian sambutan Bupati dan Gubernur Jawa Timur di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Kamis (4/3/2021).

Rapat paripurna dilakukan secara daring dan luring dihadiri pasangan Bupati terpilih dan Gubernur Jawa Timur beserta seluruh jajaran Forkopimda.

Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam mengatakan, pelaksanaan rapat paripurna mendengar sambutan pasangan Bupati terpilih ini merupakan tindaklanjut instruksi Mendagri dan rapat paripurna ini mematuhi dan melaksanakan surat edaran dari Menteri Dalam Negeri.

“Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada serentak 2020 setelah dilantik harus menyampaikan pidatonya. Baik menyampaikan program maupun visi misi selama mengemban masa jabatan kedepan. Dalam paripurna ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa,” tutur Samsul Anam.

Samsul Anam Wakil Rakyat dari PKB berharap, dengan adanya sambutan Gubernur akan menjadi pencerahan untuk seluruh jajaran Pemerintahan. Karena bagaimana pun apa yang disampaikan oleh Bupati tadi akan menetapkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang merupakan penjabaran dari visi dan misi.

Samsul Anam menambahkan, jadi ini menjadi sebuah spirit untuk menyelaraskan RPJMD Kabupaten, Provinsi dan Pusat, sehingga program pembangunan berjalan sebagaimana mestinya.

“DPRD dalam hal ini akan mendukung penuh apa yang akan dijalankan Pemerintah, dukungan akan diberikan sesuai tugas pokok dan fungsi DPRD untuk mengawal program dalam visi dan misi Bupati kedepan, untuk masyarakat khususnya demi kemajuan daerah,” pungkasnya. (SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.