DPRD Kabupaten Mojokerto Bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Mojokerto, beritaterbit.com – Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke 76, DPRD Kabupaten Mojokerto mengelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Senin (16/08/2021) di Ruang Rapat Graha Whicesa Gedung DPRD Kabupaten Mojokerto.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Ayni Zuroh didampingi tiga Wakil Ketua DPRD, dan semua anggota DPRD juga ikut serta Bupati Mojokerto, Dr Hj Ikfina Fatmawati, Wakil Bupati Muhammad Al Barra LC dan forkopimda, OPD serta Kepala Desa.

Terkait SOP pencegahan penyebaran Covid-19 peserta hanya ada 60 orang masuk ruang rapat dan sisanya di ruang fraksi-fraksi.

“Sidang Paripurna istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan HUT Kemerdekaan RI setiap tanggal 16 Agustus,” terang Ketua DPRD Ayni Zuroh.

Dalam Sidang Tahunan MPR RI Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan banyak hal yang perlu diperhatikan terkait Pandemi Covid-19 yang mempengaruhi kondisi bangsa mulai dari ekonomi hingga kesehatan selama satu setengah tahun diterpa pandemi telah terjadi penguatan yang signifikan dalam perilaku dan infrastruktur kesehatan kita dan sekaligus penguatan kelembagaan nasional kita, kesadaran, partisipasi dan kegotongroyongan masyarakat luar biasa.

Walaupun kita sangat berkonsentrasi dalam menangani permasalahan kesehatan tak lantas menghentikan agenda agenda besar menuju Indonesia maju. Memprioritaskan pengembangan sumber daya manusia (SDM), serta agenda utama reformasi struktural memperkuat pembangunan ekonomi inklusif berkelanjutan pun tetap dilakukan.

“Pandemi telah mengajarkan kepada kita untuk mencari titik keseimbangan antara gas dan rem, keseimbangan antara kepentingan kesehatan dan perekonomian,” ungkap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (Ar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.