DPK Provinsi Bengkulu Sediakan Pojok Baca Khusus untuk Pengunjung Disabilitas

Bengkulu, beritaterbit.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu melangkah lebih jauh dalam mendukung akses literasi bagi masyarakat dengan disabilitas. Sebuah inisiatif baru diperkenalkan dengan menyediakan “Pojok Baca Khusus” yang dirancang untuk memberikan pengalaman membaca yang lebih inklusif dan nyaman bagi pengunjung dengan berbagai jenis disabilitas.

http://beritaterbit.com

Pojok Baca ini dilengkapi dengan fasilitas yang memperhatikan kebutuhan khusus, seperti aksesibilitas untuk kursi roda, pencahayaan yang optimal, serta koleksi buku dalam berbagai format, termasuk buku audio dan braille. Dengan langkah ini, DPK Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk memastikan bahwa semua warga, tanpa memandang kondisi fisik atau sensorik mereka, dapat menikmati fasilitas perpustakaan dengan maksimal.

http://beritaterbit.com

Kepala DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd, menyatakan, “Pojok Baca Khusus ini adalah langkah konkret dalam memperluas akses literasi untuk semua lapisan masyarakat. Kami berharap inisiatif ini tidak hanya menciptakan ruang yang inklusif namun juga memberikan dorongan positif dalam peningkatan minat baca di kalangan pengunjung dengan disabilitas.”

http://beritaterbit.com

Dengan adanya Pojok Baca Khusus ini, DPK Provinsi Bengkulu berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan perpustakaan yang ramah dan mendukung bagi semua kalangan masyarakat, sehingga literasi dapat diakses secara merata oleh semua warga Provinsi Bengkulu.

Penulis: Indra

Editor: Wulan

*Tidak Diizinkan Untuk Copy Paste Berita Ini*

Ruangan komen telah ditutup.