DPK Provinsi Bengkulu Manfaatkan Ruang Bawah Tangga Menjadi Pojok Baca Kreatif

Bengkulu, beritaterbit.com – Dalam upaya terus meningkatkan akses literasi dan memaksimalkan penggunaan ruang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu mengambil langkah kreatif dengan mengubah ruang bawah tangga menjadi “Pojok Baca Inovatif.”

http://beritaterbit.com

Ruang bawah tangga yang biasanya terabaikan, kini telah diubah menjadi tempat yang penuh inspirasi untuk membaca dan belajar. Dilengkapi dengan rak buku yang estetis, dan perabotan kenyamanan, Pojok Baca ini menjadi ruang yang menarik untuk menikmati buku-buku pilihan.

http://beritaterbit.com

H. Meri Sasdi, M.Pd, Kepala DPK Provinsi Bengkulu, menyatakan, “Kami memahami pentingnya kreativitas dalam mendesain ruang baca. Dengan memanfaatkan ruang bawah tangga, kami ingin menciptakan suasana yang unik dan nyaman bagi pengunjung untuk menikmati dunia literasi.”

http://beritaterbit.com

Pojok Baca Inovatif ini tidak hanya menonjolkan keindahan visual namun juga menawarkan berbagai buku bacaan, mulai dari fiksi hingga referensi, sehingga pengunjung dapat memilih sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

http://beritaterbit.com

Langkah kreatif DPK Provinsi Bengkulu ini diharapkan dapat merangsang minat baca masyarakat dan memberikan inspirasi bagi perpustakaan lain untuk mendesain ruang dengan cara yang inovatif dan bermanfaat. Pojok Baca Inovatif menjadi contoh nyata bagaimana setiap sudut ruang dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memberikan dampak positif bagi pengguna perpustakaan.

Penulis: Indra

Editor: Wulan

*Tidak Diizinkan Untuk Copy Paste Berita Ini*

Ruangan komen telah ditutup.