DPD LBH CAKRA Jateng Siap Berikan Pendampingan Hukum kepada Masyarakat

Temanggung, beritaterbit.com – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Cahaya Keadilan Rakyat (Cakra) DPD Jawa Tengah akhirnya terbentuk, menyusul dikeluarkannya SK dari DPP bernomor 007/DPP LBH CAKRA/SK/VII/2021 tanggal 15 Juli 2021 kemarin.

Direktur LBH Cakra DPD Jateng, Trimo, saat dihubungi Minggu (25/7/2021) petang mengatakan, bahwa terbentuknya LBH Cakra DPD Jateng tersebut tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan DPP LBH Cakra yang berkantor pusat di Jawa Timur.

Dijelaskannya, bahwa tujuan dan cita-cita terbentuknya LBH Cakra DPD Jateng, salah satunya tidak lain lantaran banyaknya permasalahan dan kurangnya pemahaman di masyarakat tentang hukum yang ada di Indonesia.

“Jadi LBH Cakra akan turut berperan serta di tengah masyarakat dalam membantu memberikan pemahaman hukum serta pendampingan hukum bagi masyarakat terutama yang kurang mampu,” katanya.

Kemudian tujuan lainnya, lanjut Trimo, pihaknya ingin menjadikan lembaga ini kedepannya disegani dan benar-benar amanah.

Untuk saat ini, katanya lagi, jumlah personil yang duduk di kepengurusan berjumlah 13 orang. “Untuk kantor DPD kita tempatkan di Kabupaten Temanggung, jadi saya rasa pas di tengah-tengah wilayah Jawa Tengah ini,” imbuhnya

Disinggung program lainnya, Trimo mengatakan saat ini sedang mempersiapkan pengukuhan dan deklarasi pengurus DPD, setelah itu ia menargetkan berdirinya perwakilan di tiap-tiap DPC/kabupaten. (TIYA)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.