DPC PKB Trenggalek Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga

Trenggalek,Beritaterbit.com – Dalam rangka Harlah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 23 pada tanggal 23 Juli 2021, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB menggelar serangkaian acara dan kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut mulai acara khotmil qur’an dan membagikan ratusan paket sembako bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, minggu 25/7/2021.

Pada saat ini kondisi Indonesia sedang tidak baik, tingginya angka covid-19 menjadikan aktifitas sosial ekonomi masyarakat terganggu.

Ketua DPC PKB Trenggalek Kholik menyampaikan, dengan kondisi seperti ini motifasi semangat kader-kader DPC PKB bisa bangkit sebagaimana tema harlah ke-23. PKB aksi melayani indonesia dengan berbagi paket sembako kepada warga yang menjalani isoman,sedah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu agar dapat meringankan beban saudara kita yang menjalani isoman.

Ratusan paket sembako itu disalurkan secara bertahap dengan sasaran warga yang menjalani isoman,dengan kompak bekerja sama dan saling bahu-membahu PKB yakin perjuangan melawan covid dapat segera berakhir,ungkapnya.

Sekertaris DPC PKB Samsul Anam senada dengan Ketua mengatakan, dengan semangat Harlah pada hari jum’at dilaksanakan khotmil qur’an dan selanjutnya secara bertahap menyalurkan paket sembako dan obat-obatan serta masker pada hari sabtu dan minggu.

Program ini merupakan kelanjutan dari gagasan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami Ketua Umum PKB, dalam upqya ini Gus Ami meminta Presiden RI Joko Widodo untuk memberikan bantuan kepada warga yang sedang melakukan Isoman.

Sebagai partai pemenang yentu PKB berusaha ingin tampil selalu dihati masyarakat, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat,berbagi dan berkhidmat untuk Negeri.

PKB tidak ingin sekedar bersuara kepada Pemerintah,namun membuktikan bahwa PKB memang selalu ada di tengah-tengah masyarakat, ucap Samsul Anam.

Jaino warga Desa Pakel Kecamatan Watulimo salah satu warga yang menerima paket sembako, mengucapkan rasa terima kasih kepada PKB, Terima kasih kepada Gus Ami yang sudah mengirimkan bantuan paket sembako,tentu sangat bermanfaat bagi kami ditengah ujian pandemi covid sekarang ini, katanya.

Sebagaimana diketahui bersama PKB didirikan pada tanggal 23 Juli 1998 saat reformasi bergulir, saat ini PKB genap berusia 23 tahun.bahkan hingga saat ini PKB menjadi tetap sebagai Partai besar yang diperhitungkan di kancah perpolitikan di Indonesia,baik secara skala daetah hingga nasional. Tidak hanya itu,PKB telah banyak mencetak kader-kader potensial yang tampil dan kuat andil dalam kancah kehidupan berbangsa dan nernegara.

Secara Nasional tercatat pernah menghantar KH. Abdurahman Wahid sebagai Presiden dan untuk saat ini PKB menghantarkan KH. Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden.sedangkan skala daerah PKB juga melahirkan banyak pemimpin eksekutif mulai dari Gubernur- Wakil Gubernur, Bupati – Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota.

Pada jajaran Legislatif mulai DPR RI, DPRD I dan DPRD II baik anggota maupun pimpinan banyak juga di berbagai daerah yang menjadi pemenang termasuk di Kabupaten Trenggalek dari tahun 1999 hingga sekarang.perolehan suara saat ini semakin naik signifikan di bawah kepemimpinan Abdul Muhaimin Iskandar.

Sejalan dengan kepemimpinan PKB secara Nasional, PKB Trenggalek juga selalu menorehkan kenaikan perolehan suara dan kursi yang cukup cemerlang.dari tahun 1999 tercatat PKB Trenggalek memperoleh 16 kursi, 2004 memperoleh 14 kursi, 2009 memperoleh 7 kursi ( di masa konflik ) di tahun 2014 naik menjadi 9 kursi dan tahun 2019 meraih 11 kursi yang artinya berhasil menjadi pemenang pemilu, pungkasnya.(sg)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.