Ditinggal Pemilik Ke Sawah, Rumah Dilalap Si Jago Merah

Luwu, beritaterbit.com – Api melahap sebuah rumah milik Ahmad Ferdy, 80 tahun warga Dusun Padang Lobo, Desa Padang Tuju Kec. Bupon Kab. Luwu. Peristiwa naas tersebut terjadi pukul 11.00 Wita, Kamis (19/01/2023). Beruntung pemilik rumah tidak berada di tempat saat api melahap rumah miliknya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Ahmad Ferdy, sang empunya rumah bersama istri sedang berada di sawah ketika api melahap rumah mereka. Sebagaimana penuturan Yanti dan suaminya Mustabil (52), saat itu dirinya sedang santap siang dan suaminya yang menghadap ke rumah korban seketika itu melihat api berkobar di atas atap bagian belakang tepatnya di bagian dapur.

“Suami saya langsung bergegas keluar untuk melihat apa yang terjadi, namun tiba-tiba terdengar suara ledakan dan api membesar,” ujar Yanti.

Yanti dan suaminya kemudian bergegas mencari pertolongan, namun karena jarak rumah tetangga yang saling berjauhan dan tiupan angin yang kencang, akhirnya mengakibatkan rumah panggung beserta isinya habis dilalap api.

Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut adalah hubungan arus pendek listrik dan sumber ledakan berasal dari mesin genset yang memang terisi bahan bakar dan berada di dekat colokan listrik yang diperkirakan menjadi sumber percikan api dimana penutup tangkinya sudah tidak ada (terlepas).

Personil Polsek Bupon dipimpin oleh Kapolsek Bupon Ipda Yakobus Rimpung SH bersama Personil Danramil, Staf Camat Bupon dan Kepala Desa Padang Tuju langsung mendatangi TKP.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian materiil ditaksir mencapai sebesar Rp 70.000.000 (Tujuh Puluh Juta Rupiah).

Rincian barang-barang yang ikut terbakar antara lain:
– 1 unit mesin pemotong rumput;
– 2 unit mesin senso ukuran mini (kecil);
– 1 unit mesin genset;
– 1 unit mesin parut kelapa listrik;
– 3 unit sepeda;
– Uang 5 juta;
– Pakaian.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.