Disperindag Kabupaten Nganjuk Akan Turun Lapangan Guna Atasi Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

Nganjuk, Beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan turun langsung ke lapangan guna mencari dan memberi solusi atas sulitnya gas LPG 3 kg di wilayah Kabupaten Nganjuk beserta pihak Etbang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Nganjuk Haris Djatmiko, mengatakan bahwa pihaknya bersama Etbang akan turun dan mengurai terjadinya sulitnya gas LPG 3 kg di masyarakat, Senin (5/6/2023).

“Untuk upaya dari kami memang melihat keadaan di masyarakat seperti ini gas LPG 3 kg sulit minim, kita akan berkoordinasi dengan asisten Etbang hari ini saya perintahkan bidang perdagangan untuk segera melakukan upaya memantau pendistribusian juga ke pangkalan SPBE dari pihak SPBE juga sudah memenuhi stock pengajuannya. Juga untuk berkoordinasi dan nanti akan segera mengecek ke lapangan serta pastikan dari pihak kami akan mengatasinya,” ucap Haris Djatmiko.

Gambar ilustrasi tabung gas LPG 3 Kg yang disaat ini langka. (Beritaterbit.com/Gendro)

Terkait adanya dugaan penimbunan atau dijual di luar daerah Kabupaten Nganjuk pihaknya menjelaskan “Saya tidak bisa menjawab secara pasti  di kala kita menjustice seperti itu minimal kita punya data terkait itu minimal kita memantau dulu dan hasilnya pasti kita nanti kasih tau,” bebernya.

Ia juga menambahkan “Ini akan kita kroscek ke semuanya dan pastikan di semua agen, pendistribusian sampai pengecer di mana kita akan mengurainya permasalahan ini,” pungkasnya.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.