“Disinyalir” Lemahnya Pengawasan dan Kurang Baiknya Perencanaan Dinas PUPR, Tuai Sorotan Keras Dari Fraksi GPN DPRD Kab Blitar

Blitar, Beritaterbit.com – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar  kembali dilaksanakan hari ini, Selasa ( 07/07/2020) dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi Fraksi mengenai audit BPK dan Pertanggung jawaban Bupati tahun Anggaran 2019 ,yang kedua terkait tukar guling asset Daerah dengan RS An Nisaa .

Dalam Rapat Paripurna tersebut hadir  Bupati Blitar ,Drs .H . Rijanto dan Wakil Bupati Blitar, Marhenis UW, Wakil Ketua I DPRD , Abdul Munib, Wakil Ketua II, Susi Narulita , Wakil Ketua III Mujib SM dan anggota DPRD Kabupaten Blitar dan beberapa perwakilan OPD.

Dalam Rapat Paripurna hari ini yang menarik  ,Fraksi GPN menyoroti kinerja Pemerintah Daerah yang harus di evaluasi .

Menurut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar ,Mujib SM ,yang juga dari Fraksi GPN ,” kita melaksanakan Paripurna hari ini, mengenai Pandangan Umum Fraksi-fraksi dan Fraksi kami menyoroti kinerja Pemerintah Daerah dan berpandangan terkait evaluasi kinerja Pemerintah Daerah tahun 2019, banyak yang kita soroti kita juga memberikan sumbangsih dan pemiikiran, tahun 2019 banyak kinerja PUPR yang tidak baik.

Seperti soal perencaanaan pembangunan ,soal proses lelangnya ,soal pelaksanaan pembangunannya soal pengawasannya ini kita soroti benar-benar karena kita anggap belum baik,” ungkapnya

Proses lelangnya yang mundur, pengawasannya tidak baik terbukti banyak persoalan-persoalan dilapangan terkait dengan waktu pelaksanaan pekerjaan, selain mutu dan kwalitas pekerjaan yang juga masih jadi sorotan dan perhatian.

Semua ini di buktikan dengan diputusnya kontrak kerja antara PT atau CV yang mengerjakan pekerjaan dengan Pemerintah Daerah ditahun lalu.

Hal ini menunjukkan kurang bagusnya didalam perencanaan khususnya pada Proses pembangunan di Kabupaten Blitar yang kurang bagus ini yang kita soroti .

“Kita berharap kedepannya agar lebih baik dan tidak akan seperti ini lagi,” pungkas Mujib.(Team/San)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.