Disdamkar RL Berencana Akan Tambah Pos Pemadam Di 2 Kecamatan

Beritaterbit.com, Rejang Lebong- Guna meningkatkan Efektivitas dan tanggap darurat dalam penanggulangan dan percepatan proses pemadam kebakaran. Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong berencana akan membentuk 2 Pos pemadam kebakaran kecamatan.

Wilayah Kecamatan Sindang dataran dan Sindang beliti ulu menjadi tujuan pembentukan Pos pemadam tahun 2019. Hal ini di sampaikan langsung Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong H.Sumardi.

“Kemungkinan nanti untuk perubahan anggaran tahun 2019, kami akan menambah 2 pos pemadam dikecamatan Sindang dataran dan Sindang beliti ulu”, ungkap H. Sumardi dilansir Mc Rejang Lebong, Kamis (10/1).

Pembentukan pos pemadam kebakaran sendiri bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai dari perencanaan penanggulangan kebakaran, evakuasi harta benda dan pelaporan terjadinya kebakaran secara cepat, tepat, terencana, terpadu, menyeluruh dan terkoordinir.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong berharap, Dengan penambahan 2 pos ini dapat memaksimalkan pelayanan disdamkar RL terhadap seluruh kalangan masyarakat.

“Kami berharap, dengan adanya penambahan 2 pos pemadam ini petugas damkar cepat datang kelokasi, sebab idealnya setiap kecamatan punya satu pos pemadam kebakaran,” ujarnya.

Sebelum nya juga sudah ada 5 Pos pemadam kebakaran Kecamatan yang telah diresmikan. Diantaranya, Kecamatan Kecamatan Kota Padang, Padang Ulak Tanding, Sindang Kelingi, Selupu rejang dan Bermani Ulu. ( *)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.