Disambut Dengan Antusias Warga Dumoga, Kapolres Bolmong Kukuhkan Polsubsektor Dumoga

Bolmong, beritaterbit.com – Kepolisian Resor Bolaang Mongondow ketambahan 1 (satu) unit kerja setelah Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, SIK., SH., MH mengukuhkan Kepolisian Subsektor (Polsubsektor) Dumoga, Kamis 18 Agustus 2022.

Kabag Ren Polres Bolmong Kompol Juli E.M Bandangan SH selaku penyelenggara kegiatan pengukuhan Polsubsektor dalam laporan singkatnya memaparkan bahwa pengukuhan Polsubsektor Dumoga didasarkan pada Keputusan Kapolda Sulut Nomor Kep/266/VI/2022 tanggal 12 Juni 2022 tentang Pembentukan 6 Polsubsektor di lingkungan Polda Sulut dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Dumoga Kab. Bolmong.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, SIK., SH., MH dalam sambutannya mengatakan bahwa pengukuhan Polsubsektor Dumoga adalah wujud komitmen Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga kehadiran Polsubsektor akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya warga Kec. Dumoga.

“Pengukuhan Polsubsektor Dumoga dilaksanakan hari ini namun kegiatan operasionalnya efektif mulai berlaku ketika Polres Bolmong pindah ke kantor baru di Lolak sehingga bangunan ini nantinya akan menjadi kantor Polsubsektor Dumoga dan ke depannya Polsubsektor ini akan ditingkatkan menjadi Polsek,” jelas Kapolres.

Pada kesempatan itu pula Kapolres menyampaikan penekanannya tentang upaya Polres Bolmong dalam rangka memelihara Kamtibmas melalui kegiatan rutin berupa operasi atau razia untuk memberantas peredaran minuman keras, pemabukan, senjata tajam dan knalpot bising di wilayah Kab. Bolmong khususnya di Dumoga raya.

“Hasil evaluasi kami hal-hal tersebut merupakan faktor pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas selama ini khususnya di wilayah Dumoga Raya dan saya melakukan ini karena saya sangat mencintai Bolmong, saya mencintai wilayah Dumoga. Namun tentunya kami tidak dapat bekerja sendiri karena memelihara keamanan adalah tanggung jawab dan kewajiban kita bersama. Untuk itu saya minta dukungan dari segenap aparat pemerintah dan masyarakat Bolmong,” pinta Kapolres.

Sambutan Kapolres Bolmong tersebut langsung direspon positif oleh para undangan yang menyatakan mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakukan oleh Polres Bolmong dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya selaku Sangadi dan masyarakat Desa Pusian Selatan sangat mendukung program Polres Bolmong dan berterima kasih kepada bapak Kapolres dengan adanya Polsubsektor Dumoga ini karena tentunya akan sangat bermanfaat bagi pelayanan kepada masyarakat di wilayah kami,” ujar Sangadi Pusian Selatan, Robi Ansik.

Hal senada disampaikan oleh Camat Dumoga Esly Everhart Manabung, SH.MM. “Saya selaku pemerintah Kec. Dumoga tentunya sangat berterima kasih karena dengan akan berpindahnya Polres Bolmong ke Lolak maka Kamtibmas di wilayah Dumoga dapat diantisipasi dengan kehadiran Polsubsektor Dumoga dan kami sangat setuju serta mendukung upaya Polres Bolmong untuk menciptakan rasa aman di masyarakat,” tutur Camat Esly Manabung.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 wita tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan, pembukaan selubung papan nama dan pengguntingan pita oleh Kapolres Bolmong.

Hadir dalam acara pengukuhan Polsubsektor tersebut antara lain Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, SIK.,SH.,MH, Wakapolres Kompol Melky J. Lapian, S.Sos, Camat Dumoga Esly Everhart Manabung, SH.MM, para Sangadi, perwakilan tokoh agama, tokoh masyarakat se-Kecamatan Dumoga, PJU Polres Bolmong, Kapolsek Dumoga Timur AKP Moh. Ilham Habibie, SIK dan personel Polres Bolmong. (Ys/hum)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.