Dirjen Hortikultura Mitra Andi Akmal Pasluddin DPR RI, Tingkatkan Kesejahteraan Petani-Pelaku Usaha Hortikultura

Bone, Beritaterbit.comKementerian Pertanian melalui Dirjen Hortikultura bersama Andi Akmal Pasluddin (AAP) Komisi IV DPR RI, mengadakan acara kolaboratif yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas petani-pelaku usaha hortikultura di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Acara tersebut diadakan sebagai langkah strategis untuk memperkuat sektor pertanian, khususnya dalam bidang hortikultura, yang memiliki peran vital dalam ketahanan pangan negara.

Acara Bimtek dihadiri oleh Destia Lisma mewakili Dirjen Hortikultura Kementan, Nurdin Sekertaris TPHP Bone, petani-pelaku usaha hortikultura bertempat di Hotel Helios Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin (12/2/2024).

Solusi konkret untuk meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan para pelaku usaha hortikultura.

Dalam sambutannya, Andi Akmal Pasluddin Komisi IV DPR RI menyatakan komitmennya untuk mendukung upaya-upaya peningkatan kapasitas para petani dan pelaku usaha hortikultura. Ia menegaskan pentingnya sinergi antara Kementan RI, lembaga legislatif dan stakeholder terkait untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pengembangan sektor pertanian.

Andi Akmal Pasluddin mengatakan, “Hortikultura sangat bermanfaat bagi tubuh makanya kita harus kembangkan di beberapa kecamatan dan desa, bagaimana membudayakan dan memanfaatkan pekarangan yang kita miliki,” katanya.

Bimtek selain mendapat pengetahuan tentang hortikultura terutama buah-buahan dan sayuran. Peluang bagi kita semua dan potensi bagi kita semua mari kita bersinergi dengan Dinas TPHP dan Kementerian sebagai Mitra Komisi IV DPR RI.

Sementara itu, Nurdin Sekretaris TPHP Kabupaten Bone menyebut pentingnya pembaruan kebijakan dan regulasi yang mendukung pertumbuhan sektor hortikultura.
Kedatangannya di acara bimtek ini bertujuan untuk mengajak kita mengembangkan tanaman hortikultura, semoga kedepan Bone bisa menjadi lumbung hortikultura.

Kemudian hortikultura erat hubungan dengan buah-buahan seperti nangka dan sukun, melalui kegiatan bimtek ini mari kita berpikir kedepan, mungkin inilah kesempatan menuju Indonesia emas untuk mengembangkan Kabupaten Bone.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.