Dinas PRKPP Nganjuk Bangun PSU Untuk Warga Terdampak Bendungan Semantok

NGANJUK, Beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) mengalokasikan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2022, untuk pembangunan Prasarana Utilitas Umum (PSU) bagi warga terdampak pembangunan Bendungan Semantok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Rakyat Dinas Perkim Kabupaten Nganjuk, Olvi Pamadya Utaya , saat meninjau pembangunan PSU di tempat relokasi warga terdampak pembangunan Bendungan Semantok, Kamis (29/09/2022).

Disampaikan Olvi Pamadya Utaya, bentuk pekerjaan yang dibangun yakni, jalan lingkungan, drainase, dan sumber air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat terdampak.

“Kemudian untuk drainase ada dua kategori, yakni drainase sungai dan selokan sudah diselesaikan pengerjaannya. Sementara sumber air dengan kedalaman 120 meter tersebut hanya sebagai support untuk masyarakat. Karena kebanyakan warga juga sudah memiliki sumur air sendiri,” paparnya.

Disampaikan Olvi Pamadya Utaya, pembangunan PSU tersebut merupakan upaya dari Pemerintah Daerah, untuk pemerataan pembangunan infrastruktur di kawasan perumahan, dan permukiman di tempat relokasi warga terdampak Bendungan Semantok.

“Maksud lainnya dari kegiatan ini untuk membantu warga terdampak dalam meningkatkan PSU di kawasan perumahan dan permukiman. Mengingat ini tempat tinggal mereka yang baru, jadi masih banyak kawasan perumahan dan kawasan permukiman yang belum memenuhi fasilitas PSU,” pungkasnya.

Lebih lanjut Olvi Pamadya Utaya menambahkan dengan adanya fasilitas PSU ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak. “Sehingga bisa mempermudah dan apa yang menjadi kebutuhannya bisa terpenuhi, “ tutupnya.

Reporter: Gendro/hn

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.