Dinas PMD Provinsi Bengkulu Terima Kunjungan Deputi Bidang KSPK BKKBN-RI

Bengkulu, beritaterbit.com – Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) Novian Andusti melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, Selasa (11/10).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu RA Denni mengatakan, dalam kunjungan kerjanya ke Dinas PMD tersebut terkait audiensi percepatan penurunan stunting sesuai dengan Perpres No.72 tahun 2022.

“Kunjungan ini tentu untuk saling bersinergi, mengingat BKKBN memiliki Penyuluh KB dan DPMD memiliki tenaga penggerak desa, hal ini bisa menjadi kolaborasi lintas sektor yang apik yang nantinya bisa mewujudkan kesejahteraan keluarga dan desa,” ujar Denni.

Dilanjutkan Kadis, dalam rangka penurunan stunting khususnya menghentikan atau memutus rantai anak-anak lahir stunting, artinya tidak ada lagi anak-anak yang lahir Stunting. Pihaknya siap mendukung menargetkan Bengkulu Zero Stunting.

“Jadi, kami terus melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan kabupaten/kota untuk bisa menurunkan stunting. Tentunya, peran aktif pemerintah desa sangat diperlukan dalam penurunan stunting,” tutup Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu. (R)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.