Dinas PMD Provinsi Bengkulu Hadiri Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman di Bengkulu Utara

Bengkulu, beritaterbit.com – Dalam rangka pelaksanaan program percepatan pembangunan sanitasi permukiman (PPSP) tahun 2022 di Kabupaten Bengkulu Utara, sesuai dengan surat keputusan Menteri Dalam Negeri tertanggal 24 Januari 2022 nomor 648-103/Kep/bangda/2022 terdapat daftar nama Provinsi dan Kabupaten yang mendapat pendampingan implementasi SSK yang ditindaklanjuti dengan kick off meeting Pokja PPAS tingkat nasional pada tanggal 10-11 Maret 2022 dan kick off meeting Provinsi Bengkulu pada tanggal 25 Maret 2022.

Sekretaris Dinas PMD Provinsi Bengkulu Bapak Agnes Fitriansyah, ST.MM menghadiri acara kick off meeting tingkat kabupaten program percepatan pembangunan sanitasi permukiman (PPSP) tahun 2022 yang dilaksanakan langsung di Ruang Pola Bappelitbangda Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa 26 April 2022).

“Kick off meeting ini merupakan semangat untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi. Didasarkan pada semangat memberikan pelayanan dasar terbaik kepada masyarakat yang menjadi salah satu program prioritas pembangunan daerah Provinsi Bengkulu,” ujar Sekdis.

Sebagaimana yang telah diketahui bersama, bahwa pembangunan sanitasi meliputi bidang pelayanan air limbah, persampahan, drainase, kesehatan dan kebersihan, merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus tersedia dan merupakan tanggung jawab kita semua.

“Selain tantangan tersebut di atas yang tak kalah penting bagi kita semua baik pemerintah provinsi dan pemerintah Kota melalui Perangkat Daerah terkait adalah perlunya sering melakukan sosialisasi dan menggerakkan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, sedangkan terhadap dunia usaha agar peduli dengan pembangunan sanitasi,”  tutup Agnes Fitriansyah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.