Dinas PMD Provinsi Bengkulu Berikan Materi TTG di Kabupaten Benteng

Bengkulu, beritaterbit.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang FPD Dinas PMD Provinsi Bengkulu Bapak M. Rosaz Anthony menjadi narasumber dalam acara Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas PMD Kabupaten Bengkulu Tengah, Rabu (1/3).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu melalui Kabid Fasilitasi Pembangunan Desa M. Rosaz Anthony menyampaikan bahwa ini adalah langkah awal untuk memberikan motivasi dan pengetahuan kepada peserta pelatihan, dimana mereka harus mempu menguasai teknologi. Sehingga kedepannya dapat meningkatkan daya saing di dunia usaha serta berguna bagi masyarakat desa.

Beliau juga perpesanan kepada masyarakat desa teruslah berkarya dan berinovasi karena teknologi salah satu faktor pendorong perubahan, baik perubahan ekonomi maupun sosial dan budaya masyarakat bahkan dapat menciptakan peluang kemitraan dan kerjasama antar penggiat TTG dengan dunia usaha.

“Dengan TTG ini saya berharap dapat mendorong inovasi di kota hingga desa demi kemajuan daerah melalui pemanfaatan Teknologi Tepat Guna,” jelasnya.

Mengingat bahwa Gelar TTG Nusantara 2023 akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 6 sampai 10 Juni 2023 bertempat di Provinsi Lampung, sehingga diharapkan semua kabupaten/kota menyesuaikan jadwal gelar TTG tingkat kabupaten masing-masing.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.