Dinas PMD Provinsi Bengkulu Bawa Inovator Terbaik Ke Acara TTG Nusantara Ke XXIII Tahun 2022 di Jawa Barat

Bengkulu, beritaterbit.com – Teknologi tepat guna (TTG) menjadi variabel penting bagi peningkatan produktivitas warga desa, maka dari itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu RA Denni membawa Inovator terbaik yakni Eka Waryono dan Syaifudin Zuhri Pada Acara TTG Nusantara Ke XXIII di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Gelaran tersebut dihadiri oleh 1.136 peserta dan diikuti oleh 52 inventor yang terdiri dari Inovasi TTG dengan peserta sebanyak 20 inovator, TTG Unggulan dengan peserta sebanyak 19 inovator, dan Posyantek Desa Berprestasi sebanyak 13 Posyantek dari seluruh provinsi di Indonesia. Mewakili Provinsi Bengkulu ada Eka Waryono adalah inovator inovasi teknologi mesin bubut kayu simple portable dengan mini cnc, sedangkan Syaifudin Zuhri adalah inovator TTG unggulan roasting standar super efisien.

Dikatakan Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu RA Denni mengatakan, bahwa dengan acara ini bisa meningkatkan motivasi dari seluruh kabupaten-kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bengkulu yang mampu menciptakan inovasi dan produk baru yang berguna bagi masyarakat.

“Maka kami ingin TTG menjadi motivasi kita semua untuk terus mendorong teknologi baru yang lebih memudahkan menguntungkan kemajuan desa dan daerah,” ujar RA Denni saat menghadiri acara Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIII Tahun 2022 di Hotel Aston Cirebon, Rabu (19/10).

Terkait TTG Nusantara XIII, ia pun menjelaskan, pergelaran TTG tersebut juga akan mempertemukan inovator dengan para investor/Pengusaha dalam pengembangan TTG di daerah. Meskipun dar Provinsi Bengkulu belum mampu meraih juara pada ajang tersebut pihaknya berharap acara tingkat nasional ini menjadi tempat bertukar pikiran dan inovasi sehingga antar daerah dapat saling melengkapi.

“Di sini bisa saling tukar informasi teknologi yang ditemukan di desa satu dan lain, jadi motivasi daerah lain, karena memang seseorang terbuka penglihatan karena pergaulan. Insyaallah kegiatan ini bermanfaat bagi bangsa dan negara,” tutupnya. (R)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.