Dinas PMD Hadiri Rakor Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Seluma

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Bidang Fasilitasi Pembangunan Kawasan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu, Bapak Pisdi Muchrim, S.Pd, MH, beserta rombongan menghadiri acara koordinasi percepatan penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Seluma, Kamis 31 Maret 2022.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Rosjonsyah saat hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Balai Daerah Pemkab Seluma

Rakor penanggulangan kemiskinan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mempercepat penanggulangan dan pengurangan angka kemiskinan di provinsi Bengkulu.

Mantan Bupati Lebong dua priode ini meminta Pemerintah Kabupaten Seluma secara optimal dalam percepatan pengentasan kemiskinan. Di mana angka kemiskinan di kabupaten Seluma tahun 2021 masih sebesar 18.72%. Jauh di atas rata-rata provinsi dan di antara kabupaten lainnya di provinsi Bengkulu.

“Kita paham sejak pandemi COVID-19, presentase angka kemiskinan mengalami lonjakan sehingga dibutuhkan keseriusan pemerintah menangangi hal ini. TKPK kabupaten Seluma masih perlu meningkatkan peran dalam mensukseskan program-program penanggulangan kemisikinan,” ungkap Rosjonsyah.

“Nanti kita bisa langsung turun ke lapangan untuk memantau dan mendata secara langsung daerah mana saja yang tingkat presentase kemiskinannya di atas rata-rata. Data kita juga diperkuat secara terpadu oleh kesejahteraan sosial dari BPS,” ajak Rosjonsyah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.