Dinas PMD Bengkulu Mendukung Gubernur Bengkulu Dalam Menjamin Perlindungan Perangkat Desa

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu, Bapak R.A Denni melalui Kabid Pemdes Fevri Herlina sangat mendukung Gubernur Bengkulu untuk menjamin pelindungan perangkat desa.

Dikatakan Kabid, suatu pembangunan akan tepat mengenai sasaran, terlaksana dengan baik dan dimanfaatkan hasilnya apabila pembangunan yang dilakukan tersebut benar-benar memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Desa merupakan basis kekuatan sosial ekonomi dan politik yang perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah. Karena dengan pembangunan desa akan tercipta prinsip-prinsip keadilan dan kebangsaan jika pembanguan dari desa maka NKRI akan tetap terjaga,” ujarnya, Senin (22/5).

Lanjutnya, ia juga sependapat dengan yang dikatakan Gubernur Bengkulu bahwa sebagai pimpinan Provinsi Bengkulu sudah menjadi kewajibannya memberikan perlindungan kepada perangkat desa agar bisa berfungsi dengan baik.

Salah satunya dengan memberikan program kuliah gratis bagi perangkat desa, kepesertaan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan hingga bantuan dana hibah untuk kegiatan PPDI.

Selain itu, agar perangkat desa dapat melaksanakan fungsinya dengan baik dan nyaman maka perlu adanya perlindungan hukum terhadap eksistensi atau kepastian dari status mereka ini.

“Untuk itu kami sepakat apa yang dikatakan Gubernur Bengkulu bahwa perangkat daerah itu tidak boleh diberhentikan secara unprosedural. Boleh saja diberhentikan tapi sesuaikan dengan tingkat kesalahan dan pelanggaran yang mereka lakukan,” tutupnya.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.