Dinas Perikanan Kabupaten Maros Distribusi 3000 Benih Ikan 

Maros/beritaterbit.com – Salah satu program Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel) yakni memenuhi benih Ikan Nila bagi kelompok pembudidaya ikan , kelompok masyarakat , Pasantren dan perorang yang potensi untuk mengembangkan produksi Ikan Nila. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Maros, Ir.Muhadir,.MM, di ruang kerjanya, Rabu (17/3/2021). 

Lebih lanjutnya ia menyampaikan benih Ikan Nila tersebut telah di distributsikan beberapa bulan yang lalu yakni kurang lebih 3000 ekor Ikan Nila kepada kelompok pembudidaya ikan nila di Kecamatan Camba Kabupaten Maros.

Ir. Muhaidir , MM, menyampaikan bahwa pelaksana distributsi selanjutnya , benih ikan akan ditebari dikolam Pasantren Fardillah di kecamatan Moncongloe yakni 2500 ekor yang direncanakan akan diserahkan atau ditebari langsung oleh Bupati Terpilih Kabupaten Maros, H.A.S.Chaidir Syam.,S.I.P,.M.H ,Minggu 28/3/2021.

Menjawab harapan tersebut , Ir , Muhaidir , MM menyampaikan Program Pemberihan Benih Ikan tersebut bersumber dari Balai Benih Ikan di Unit Pelaksana Tingkat Daerah ( UPTD ) Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Maros melalui pemijahan secara swadaya dan rutin dilaksanakan petugas teknis BBI : Balai Benih Ikan Bantimurung Kabupaten Maros ,” begitu kata dia.

Selain itu , menurut dia program lain dari Dinas Perikanan Kabupaten Maros melaluhi bidang budidaya pembagian benih unggul, baik ikan maupun Udang yang didistribursikan kelompok pembudidaya yang di (SK) kan oleh Bupati karena ini bantuan bersifat hibah maka harus ada Surat Keputusan (SK) dari bupati. Lebih lanjut ia menyampaikan kedua bantuan , baik bersifat hibah dan swadaya dari Balai Benih Ikan ini, sejalan dengan program seratus hari Bupati Maros terpilih 2021 – 2024,” begitu kata dia lagi.tutupnya

Sumber : Kato

Editor : Farid S

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.