Dinas Perhubungan Tulungagung Buat Jalur Khusus Pesepeda, Ini Lokasinya

Tulungagung, beritaterbit.com – Semakin meningkatnya peminat bersepeda di daerah Kabupaten Tulungagung mendorong Dinas Perhubungan Tulungagung membuat jalur khusus untuk sepeda.

Pembuatan jalur khusus untuk sepeda sebagai bentuk perhatian dari Dinas Perhubungan Tulungagung akan pentingnya keselamatan pengguna jalan khususnya pengendara sepeda.

Maka dari itu, Dinas Perhubungan memfasilitasi dan membuatkan jalur khusus untuk sepeda agar supaya pengendara lain ketika melintasi jalan yang ada lajur sepeda lebih berhati-hati dan waspada.

Berikut penjelasan Kepala Dinas Perhubungan Tulungagung Johanes Bagus Kuncoro atau biasa dipanggil Pak Bagus tentang rute jalur sepeda.

“Dari Jalan A. Yani timur atau depan kantor bupati mengarah ke barat sampai simpang empat atau perempatan TT, lalu belok ke kanan di titik 0, lurus masuk Jalan RA. Kartini atau alun-alun lalu kantor pos, belok ke kiri masuk Jalan Haji Wakit Hasyim, ke barat sampai perempatan 55, kemudian belok ke kanan masuk Jalan Teuku Umar, lurus ke utara sampai Simpang Empat Kemuning, terus belok kanan masuk Jalan WR. Supratman sampai simpang tiga, baratnya Hotel Narita, lalu belok ke kanan masuk Jalan Haji Agus Salim mengarah ke timur sampai Simpang Empat Gorga, terus belok ke kanan masuk Jalan Basuki Rahmat ke selatan sampai kantor bupati,” beber Bagus.

Lanjut Bagus, “Lajur khusus sepeda lebarnya 1,2 meter dan ditandai dengan garis lurus yang melintasi jalan yang saya sebutkan tadi, dengan ditandai lajur khusus sepeda supaya pengendara lain ada perhatian pada pesepeda sehingga keselamatan pengendara sepeda lebih diperhatikan,” ucapnya.

“Kedepan tidak menutup kemungkinan jalur khusus sepeda akan diperluas di area yang banyak lembaga pendidikannya, seperti perempatan tamanan ke selatan,” tambah Bagus.

Lebih lanjut Bagus menghimbau pada pengendara sepeda, “Walaupun sekarang pesepeda sudah mempunyai jalur khusus, etika berkendara tetap diperhatikan, tetap selalu berhati-hati jangan bergerombol ketika bersepeda dan jangan seenaknya sendiri, hormati pengguna jalan lain karena keselamatan tanggung jawab kita bersama,” tandasnya.

Reporter: Agus

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.