Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung Menggelar Gerakan Pangan Murah

Tulungagung, beritaterbit.com – Dinas Ketahanan Pangan Tulungagung mengadakan gerakan pangan murah yang diadakan di depan Puskesmas Desa Dono Kecamatan Sendang Tulungagung, Kamis (01/12/2022).

Inovasi gerakan pangan murah diadakan untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan kendalikan inflasi di bidang pangan. Karena dari segi harga lebih murah dibanding dengan harga dipasaran seperti harga grosir rasa eceran serta tidak mengurangi dari segi kualitas.

Gerakan pangan murah yang diperuntukkan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah dilaksanakan di 6 titik di berbagai kecamatan di Tulungagung. Pelaksanaannya dari kecamatan satu ke kecamatan lainnya, tergantung jadwalnya dimulai tanggal 1 November sampai 23 Desember 2022.

Komoditi yang disediakan antara lain beras premium kemasan 3 dan 5 kg, cabai rawit, cabai keriting, gula pasir, telur, minyak goreng dan aneka sayuran.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan melalui Kasi Distribusi Pangan Nining mengatakan, bahwa gerakan pangan murah merupakan bentuk dari Dinas Ketahanan Pangan untuk menstabilkan harga kebutuhan pangan di Kabupaten Tulungagung.

“Karena harga kebutuhan pangan di stand ini relatif lebih murah, kira-kira selisih Rp 2000 sampai Rp 3000, kecuali untuk beras premium selisihnya bisa Rp 6000 sampai 8000 an,” ungkapnya.

“Tujuan diadakan gerakan pangan murah sebagai salah satu solusi untuk membantu memberikan penguatan terhadap ketahanan pangan masyarakat secara terjangkau dan berkelanjutan,” bebernya.

Lebih lanjut Nining menjelaskan, harapan dilakukan gerakan pangan murah adalah dalam rangka pengendalian inflasi di bidang pangan serta untuk menjaga stabilitas harga pangan di Tulungagung, pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.